Love O2O (Chinese Movie Review)

Love O2O / Wei Wei Yi Xiao Hen Qing Cheng / 微微一笑很倾城

Cast on:
Angelababy a.k.a Bei Wei Wei (Luwei Wei Wei)
Jing Boran a.k.a Xiao Nai (Yixiao Naihe)

Yup, kamu ga salah baca kok. Ini bukan Korean tapi Chinese movie. Kenapa movie? Ternyata judul ini juga ada dibuat drama-nya terlebih dahulu namun sekarang kita bahas dahulu movie-nya. Ini movie sudah membuatku menontonnya lebih dari 4x dan ga pernah bosan. Movie-nya so sweetttt banget apalagi cowonya, aduh gantennnngggg-nya kebangetan. Oke, ini pertama kalinya aku menonton movie Chinese dan aku jatuh cinta pada Xiao Nai. Bagaimana aku bisa mendapatkan movie ini? Jadi sebelumnya aku pernah mendengar Love O2O merupakan drama yang bagus tapi aku tidak pernah tau tentang movie-nya. Sekitar 2 hari yang lalu, aku membuka youtube dan muncul movie ini di rekomendasi untuk ditonton. Aku kira ini drama-nya, tapi ternyata ini adalah movie-nya. Dalam pikiranku, oh bagus deh jadi sekali habis gitu. Sambil nonton, aku tidak bisa diceritakan dengan kata-kata saat aku melihat ketampanannya Xiao Nai yang diperankan oleh Jing Boran. Apalagi saat ia menjadi karakter didalam game, sama seperti gambar, ia benar-benar cocok memiliki rambut berwarna putih. Wo Ai Ni Jing Boran! Saat aku melihat youtube kembali, movie ini sudah dihapus. Untungnya feeling-ku benar, dan aku sudah menyimpan drama ini terlebih dahulu. Baiklah lanjut ke movie-nya, legooooo...


Movie ini mirip-mirip dengan Audition Ayodance yang aku mainkan sejak tahun 2006 (SMA dikelas terakhir) dan Seal pada tahun 2010. Bukan permainannya tapi kisah perkenalan dan jatuh cinta. Aku mengenal beberapa teman melalui game online dan beberapa ada yang jatuh cinta, tapi aku tidak terlalu menanggapi-nya karena aku berpikir bahwa jatuh cinta hanya dalam permainan game tanpa mengenal bahkan bertemu satu sama lain, itu adalah hal yang aneh. Aku menemukan couple untuk Audition Ayodance ditahun 2010 untuk berkomitmen hanya sampai digame, tidak ada urusan ke dunia real. Walaupun sekarang sudah pensiun sejak tahun 2013, tapi couple itu masih terus bertahan dan ternyata couple-ku itu berumur sekitar maybe 6 atau 7 tahun lebih muda dariku, hahaha. Ah, maafkan aku yang curhat dulu.

Luwei Wei Wei merupakan karakter dalam game Mengyou Jianghu yang dimiliki oleh Bei Wei Wei namun tidak banyak orang yang tau tentang itu. Malam itu, Bei Wei Wei sedang bermain game melawan master kodok namun saat lawannya itu tinggal sedikit nyawanya, listrik diasrama-nya mati. Dengan cepat, Bei Wei Wei mengayuh sepedanya menuju warnet hingga hampir saja bertabrakan dengan seseorang. Luwei Wei Wei memiliki suami dalam game bernama Zhenshui Wuxiang namun pria itu meminta untuk bercerai karena ia ingin menikahi karakter wanita tercantik didalam game bernama Xiaoyu Yaoyao. Keesokkan hari-nya, ada semacam situs untuk mahasiswa dan menampilkan Bei Wei Wei sedang melihat kedalam mobil hitam. Dikatakan bahwa Bei Wei Wei memiliki kekasih gelap. Bei Wei Wei yang melihatnya segera mendatangi orang yang membuat laporan tersebut yang bernama Cao Guang. Didalam kelas berisi teman-teman yang lain, Bei Wei Wei menjelaskan bahwa itu adalah seorang wanita yang memiliki anak berusia 7 tahun, bukan seorang pria. Bei Wei Wei membantu wanita itu untuk mengajarkan bahasa Inggris. Mendengar penjelasan Bei Wei Wei, semua orang bertepuk tangan.


Saat Zhenshui Wuxiang menikah dengan Xiaoyu Yaoyao didalam game, Luwei Wei Wei hanya melihatnya dari jauh namun karena teman-temannya berteriak ada kecoa didalam kamar mereka, tanpa sengaja mouse laptop Bei Wei Wei terlempar kedepan dan karakternya Luwei Wei Wei maju kedepan hingga ditempat arak-arakan pernikahan mantan suaminya itu. Semua orang mengira Luwei Wei Wei ingin membuat rusuh namun setelah Bei Wei Wei kembali kedepan laptop-nya, ia segera menyalahkan kecoa karena menganggunnya. Agar dikira tidak melarikan diri, Bei Wei Wei membuat karakter-nya seolah-olah sedang menjual potion yang terbatas dan membuat orang-orang mengerubungi-nya.

Selesai berjualan, Luwei Wei Wei berjalan menuju jembatan dan bertemu dengan Yixiao Naihe yang merupakan karakter nomor satu di server ini. Tidak mudah bertemu dengannya karena ia yang terhebat. Yixiao Naihe bertanya pada Luwei Wei Wei tentang pernikahan Zhenshui Wuxiang yang sangat meriah, Luwei Wei Wei hanya menganggukkan kepalanya saja sambil tersenyum. Namun Yixiao Naihe malah mengajak Luwei Wei Wei untuk menikah. Luwei Wei Wei menyangka karakter Yixiao Naihe dihack namun Yixiao Naihe mengatakan bahwa ia butuh seorang istri karena ada kompetisi couple yang terhebat di server dan Luwei Wei Wei satu-satunya wanita yang berada didalam 10 besar. Akhirnya Luwei Wei Wei menganggukkan kepalanya. Yixiao Naihe mengajak Luwei Wei Wei menikah disebuah taman sakura yang sangat indah. Pernikahan mereka lebih indah daripada pernikahan Zhenshui Wuxiang dengan Xiayo Yaoyao.


Xiaoyu Yaoyao berbohong pada Luwei Wei Wei tentang kumpulan club game-nya untuk melawan Boss bahwa itu dibatalkan. Tanpa Luwei Wei Wei tau ternyata hanya ia yang tidak datang dan club game-nya gagal. Luwei Wei Wei yang merasa dipojokkan dan dikatakan sebagai pengkhianat langsung mengeluarkan diri dari club game tersebut. Orang-orang yang berada didalam club terus menerus mengatakan bahwa Luwei Wei Wei adalah seorang pengkhianat di pengumuman server. Yixiao Naihe yang melihatnya segera mengajak Zhenshui Wuxiang untuk berduel. Yixiao Naihe datang untuk membelia Luwei Wei Wei. Tentu saja Yixiao Naihe menang melawan Zhenshui Wuxiang karena ia bukan tandingannya. Selesai beduel, Yixiao Naihe mengajak Luwei Wei Wei kesuatu tempat yang hanya bisa datangi oleh karakter yang berada dalam 5 besar server ini. Yixiao Naihe mengajak Luwei Wei Wei untuk bertemu didunia nyata keesokan harinya.

Bei Wei Wei mengajak teman-temannya untuk membeli baju ke mall. Teman-temannya bertanya kenapa tiba-tiba Bei Wei Wei ingin membeli baju? Bei Wei Wei hanya mengatakan ia perlu baju untuk pergi interview padahal sebenarnya ia akan bertemu dengan Yixiao Naihe. Esok harinya, Bei Wei Wei harus mengikuti ujian terlebih dahulu dan setelah selesai ia berlari menuju jembatan, tempat dimana dijanjikan oleh Yixiao Naihe. Ketika Bei Wei Wei menunggu Yixiao Naihe, Bei Wei Wei melihat Xiao Nai berada diujung jembatan. Kenapa bisa kebetulan seperti ini bertemu dengan Xiao Nai? Bei Wei Wei bingung karena Xiao Nai menghampirinya. Bei Wei Wei mengatakan bahwa kebetulan sekali bertemu dengan Xiao Nai disini. Namun Xiao Nai mengatakan bahwa ini bukan kebeteluan tapi Xiao Nai memang mau bertemu dengan Bei Wei Wei. Dan itulah, Bei Wei Wei menyadari bahwa Xiao Nai adalah Yixiao Naihe.



Movie ini membuat hari-hariku penuh dengan bunga (hayalan) dan jantung berdetak kencang. Anehnya aku malah senyum-senyum sendiri ketika mengingat movie ini. Melihat Xiao Nai, aku selalu ingin menontonnya lagi dan lagi. Aku sangat sangat sangat merekomendasikan movie ini untuk ditonton, kalau tidak, kamu bakalan melewatkan satu movie yang bagus. Beneran deh! Ini OST yang bisa kamu dengar OST Love O2O.

Ps. Temanku Vany juga menyukai movie ini dan ia mengatakan padaku bahwa ia sudah menonton movie ini 2x.



Share:

6 komentar

  1. Kak.. mau tnya. Tau gak musik yg ngiringin pas mereka lagi di atas Sunset Park yang katanya cuma bisa dikunjungin buat pemain 5 besar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for visit my blog :)
      Wah aku kurang tau, kalau musik Chinese kurang familiar, tapi kalau ditanya musik Korea, aku lebih tau, hehehe

      Hapus
  2. Terima kasih Min reviewnya, i really like this film.

    BalasHapus
  3. Terima kasih Min reviewnya, i really like this film.

    BalasHapus
  4. sama min, aku juga suka nonton movie ini berulang-ulang kali hehehe
    tapi bedanya, aku nonton dramanya dulu, terhasut berita kalo dramanya booming banget di china
    terlebih yang main dramanya si yang yang sama zheng shuang
    :)

    BalasHapus