Love O2O (Chinese Drama Review)



Love O2O / Wei Wei Yi Xiao Hen Qing Cheng / 微微一笑很倾城

Cast on:
Yang Yang a.k.a Xiao Nai (Yixiao Naihe)
Zheng Suang a.k.a Bei Wei Wei (Luwei Wei Wei)

Secara yang sudah baca review versi movie dari judul ini Love O2O versi movie, pasti tau kalau judul ini terdapat versi drama-nya yang terlebih dahulu tayang. Awalnya aku tidak tau kalau judul ini ada versi drama-nya, selesai movie, aku langsung mencari drama ini di Love O2O versi drama (download). So, benar kata orang-orang, drama ini lebih greget daripada movie. Karena movie hanya 2 jam-an sedangkan drama ada 30 episode, nonton sampe ga bisa berhenti. Tapi ada juga yang bilang drama ini bosan, tidak ada masalah yang serius tapi pendapatku berbeda, memangnya drama harus terus ada masalah? Seperti kehidupan nyata, bukankah lebih baik bahagia daripada ada masalah terus? Jalan cerita ini sama dengan movie namun ceritanya lebih lengkap karena faktor episode yang banyak. Tapi lagi, Xiao Nai didrama ini terlalu perfect banget. Andai kalau aku punya kekasih bahkan suami seperti Xiao Nai, langsung bersyukur pada Tuhan. Sweet-nya Xiao Nai didrama melebihi Xiao Nai di movie. Memang seh tidak bisa dibandingkan karena Yang Yang dan Jing Boran ternyata berteman dekat. Bahkan Yang Yang menganggap Jing Boran sebagai kakaknya. Bisa dilihat disini Reality Show: Happy Camp, How Sweet Yang Yang, Jing Boran, Zheng Han dan Ji Chang Wook. Saranku, mending baca review-ku yang movie dulu karena aku mereview drama langsung pada intinya saja.


Bei Wei Wei berasal dari Wuhan dan datang ke Beijing untuk melanjutkan kuliahnya di sebuah universitas. Awalnya, Bei Wei Wei tidak suka bermain game namun seorang anak yang ia ajari secara private, mengajarkannya untuk bermain, Bei Wei Wei akhirnya menyukai game. Setelah bercerai dari Zhenshui Wuxiang dan pria itu menikah dengan Xiaoyu Yaoyao, karakter Bei Wei Wei yaitu Luwei Wei Wei bertemu dengan karakter Yixiao Naihe didekat jembatan. Yixiao Naihe mengajak Luwei Wei Wei untuk menikah namun cara mereka menikah sama dengan Zhenshui Wuxiang menikah dengan Xiaoyu Yaoyao. Berbeda dengan movie, yang menurutuku sangat keren Yixiao Naihe dan Bei Wei Wei berhasil menuju final untuk battle couple. Yixiao Naihe berjanji untuk datang namun Yixiao Naihe tidak muncul dan membuat Luwei Wei Wei menunggu lama. Mulai sejak itu, Bei Wei Wei tidak pernah online di game lagi. Ternyata dihari itu, Xiao Nai mengalami kecelakaan karena salah satu dari tiga teman sekamarnya mengendarai mobil dan tidak fokus. Xiao Nai membanting setir kearah kiri supaya tidak mengenai temannya. Xiao Nai bed rest hingga beberapa hari. Teman-temannya terus memberikan support terbaik mereka untuk Xiao Nai.

Setelah Xiao Nai merasa lebih baik, ia meminta temannya untuk membawa laptop. Ia harus segera mengabari Luwei Wei Wei yang pasti sangat membencinya sekarang ini. Namun Xiao Nai tidak melihat Luwei Wei Wei online untuk beberapa hari. Hingga pada suatu hari Bei Wei Wei memutuskan untuk online dan mendapatkan pesan dari temannya Yixiao Naihe bahwa Yi Xiao Naihe mengalami kecelakaan mobil. Bei Wei Wei terkejut saat membacanya dan tiba-tiba Yixiao Naihe mengajak Luwei Wei Wei untuk bertemu. Luwei Wei Wei bertanya tentang kesehatan Yixiao Naihe dan menyuruhnya untuk istirahat. Yixiao Naihe mengatakan bahwa ia baik-baik saja lalu mengajak Luwei Wei Wei untuk bertemu secara real. Beberapa hari kemudian, Bei Wei Wei pergi ke tempat dimana ia akan bertemu dengan Yixiao Naihe. Awalnya Bei Wei Wei memperhatikan Xiao Nai yang terus menatapnya dan berkata dalam hati, kenapa Xiao Nai ada disini? Untuk menghormati senior, Bei Wei Wei menghampiri Xiao Nai untuk memberikan sapaan. Namun Xiao Nai bukannya menjawab malah terus menatapnya dan melangkah melewati Bei Wei Wei. Tak lama, Xiao Nai mengatakan bahwa ia tengah menunggu Bei Wei Wei disini. Seketika Bei Wei Wei menyadari bahwa Xiao Nai adalah Yixiao Naihe.


Xiao Nai mengajak Bei Wei Wei untuk makan siang ditempat biasa ia makan. Bei Wei Wei masih dalam kondisi tak percaya, terus melamun. Namun Xiao Nai tetap bersikap sangat gentle dengan Bei Wei Wei. Selesai makan siang, Xiao Nai mengajak Bei Wei Wei pergi ke lapangan basket namun Bei Wei Wei ragu karena orang-orang akan membicarakan mereka. Xiao Nai langsung mengatakan bahwa 'kapan kita tidak dalam suatu hubungan?'. Tampaknya Xiao Nai langsung menganggap Bei Wei Wei adalah kekasihnya didunia nyata. Semua orang bergosip ketika Xiao Nai membonceng Bei Wei Wei menuju lapangan basket. Ketika Xiao Nai memarkirkan sepeda-nya, Bei Wei Wei segera masuk kedalam gedung sambil berkata 'aku masuk lebih dahulu, sampai nanti'. Bei Wei Wei ingin menghindari tatapan orang-orang yang berada dekat lapangan basket.

Xiao Nai terus memperhatikan Bei Wei Wei saat bermain basket hingga Xiao Nai memutuskan untuk duduk disebelah Bei Wei Wei yang duduk bersama ketiga teman sekamarnya. Orang-orang mulai memperhatikan mereka dan membuat Bei Wei Wei gugup. Namun ia tetap mengajak Xiao Nai untuk bicara dan bertanya apakah ketiga temannya juga ada disini. Akhirnya Xiao Nai memperkenalkan Bei Wei Wei pada teman-temannya. Mereka semua menganggap Bei Wei Wei adalah kekasih Xiao Nai dan itu membuat Bei Wei Wei merasa senang sekaligus malu ditatap oleh Xiao Nai. Sejak saat itu Bei Wei Wei menjadi sangat dekat dengan Xiao Nai dan mereka berpacaran tanpa Xiao Nai minta didunia nyata. Saat liburan musim panas tiba, Bei Wei Wei sedikit tidak rela untuk kembali ke Wuhan dan berpisah dengan Xiao Nai. Namun Xiao Nai yang sudah lulus dan memiliki perusahaan sendiri, tetap menyuruh Bei Wei Wei untuk pulang ke Wuhan. Selama di Wuhan, Bei Wei Wei terus menghubungi Xiao Nai dari telepon rumahnya karena ponselnya sudah lama hilang dan belum ia beli. Tapi Bei Wei Wei berniat untuk membeli ponsel sekarang dan ia mengerjai Xiao Nai sebagai penipu dan meminta uang. Menunggu beberapa saat, Xiao Nai benar-benar memberikan uang pada Bei Wei Wei yang merasa senang berhasil menipu Xiao Nai.



Bei Wei Wei segera menghubungi Xiao Nai yang sudah mengetahui bahwa itu adalah nomor Bei Wei Wei. Namun ia mengirimkan uang untuk Bei Wei Wei membeli tiket pesawat dan kembali ke Beijing. Dengan semangat, Bei Wei Wei segera memberitahukan kedua orang tuanya bahwa ia akan bekerja part time di Beijing dan tinggal dirumah salah satu teman sekamarnya di kampus. Bei Wei Wei akhirnya berada di Beijing dan tidak memberitahukan pada Xiao Nai bahwa ia sudah kembali. Dengan percaya diri, Bei Wei Wei masuk kedalam perusahaan Xiao Nai dan bertemu dengan salah satu temannya yang menyambut klien. Bei Wei Wei merasa malu karena ia mengira Xiao Nai sendirian berada di perusahaan. Ketika Xiao Nai keluar dari ruang kerjanya, ia segera menyambut klien tersebut dan menyuruh temannya untuk menuju ruang meeting. Xiao Nai segera mengajak Bei Wei Wei untuk keruang kerjanya sambil menyeret koper Bei Wei Wei. Menahan rasa rindu terlalu lama, Xiao Nai segera mencium bibir Bei Wei Wei dengan lembut. Xiao Nai menyuruh Bei Wei Wei untuk menunggu diruangannya sampai ia selesai dengan klien. Namun karena Bei Wei Wei terlalu malu dengan ciuman pertamanya, ia memilih untuk segera kembali ke rumah temannya.



Aku sudah menonton drama ini sekitar 3x selama 2 minggu. Tiap hari pasti harus nonton drama ini, karena melihat Xiao Nai terlalu mencintai Bei Wei Wei membuatku semakin iri. Para cowok-cowok juga boleh belajar seperti Xiao Nai agar semakin banyak cowok-cowok yang sweet, hahaha. Nonton deh drama ini, endingnya sesuai dengan para cewek-cewek inginkan dalam kehidupan mereka. So, see u next time...

Share:

5 komentar

  1. Kalau mau download fullnya dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for visit my blog :)
      di dramacool juga ada tapi eng sub, kalau drakor.id itu indo sub
      happy watching ^^

      Hapus
  2. di aplikasi drakor.id ada kok mba

    BalasHapus
  3. dan aku sangat ketagihan nntn drama ini, meskipunpda awalnya gak ngerti tpi pas msk eps 10 keatas, udah gak bsa tahan bapernyaaaaa. xiao nai sma bei wei wei bikin iri =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for visit my blog :)
      Jujur ampe skrg aku masih sering nonton drama ini berulang-ulang, hahaha

      Hapus