Romantic Doctor, Teacher Kim (Korean Drama Review)

Romantic Doctor, Teacher Kim / Nagmandakteo Kimsaboo / 낭만닥터 김사부

Cast on:
Han Suk Kyu a.k.a Teacher Kim
Yoo Yeon Seok a.k.a Kang Dong Joo
Seo Hyun Jin a.k.a Yoon Seo Jung

Belum sempat mengontrol perasaan sedih karena ending dari drama Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo yang menyayat hati, dimulailah drama baru ini yang awalnya tidak begitu menarik hati. Kenapa? Karena perasaan masih belum rela drama itu harus tergantikan mulai senin ini. Namun Nelly mengatakan bahwa ada Seo Hyun Jin yang bermain dalam drama Another Oh Hae Young (klik saja untuk melihat review drama tersebut). Seo Hyun Jin juga bermain dalam drama Three Musketeers menjadi istri dari Crown Prince Sohyeon (Lee Jin Wook). Sedangkan Yoo Yeon Seok bermain dalam drama Warm and Cozy bersama Kang So Ra. Sedangkan Han Suk Kyu, aku baru tau tentang ahjussi ini, wajahnya tidak familiar dalam drama yang ku tonton. Namun drama ini sangat menarik di episode pertama-nya. So, tunggu apalagi? Ayok kita lihat drama ini.


Awal drama ini dimulai dengan scene dimana Kang Dong Joo muda datang ke rumah sakit dengan membawa tongkat baseball untuk balas dendam. Ia ingin menghancurkan rumah sakit ini karena membiarkan ayahnya yang datang lebih dulu tapi malah pasien VVIP yang datang belakang duluan diobati. Oleh karena itu, ayahnya harus meninggal begitu saja tanpa diperiksa. Kang Dong Joo memukul kaca hingga membuat tangan dan wajahnya terluka terkena pecahan kaca. Akhirnya Teacher Kim datang untuk menghentikan serta mengobati luka Kang Dong Joo. Teacher Kim mengatakan pada Kang Dong Joo, jika ingin balas dendam, gunakanlah skill bukan dengan kekuatan. Kata-kata tersebut membuat Kang Dong Joo sadar dan berusaha mati-matin untuk menjadi dokter.

Setelah berhasil menjadi intern, Kang Dong Joo bersikap acuh tak acuh pada senior-nya termasuk Yoon Seo Jung. Pada saat ada pasien-pasien kontruksi datang karena kecelakaan kerja dan salah satu-nya pasien yang tertusuk oleh besi dipinggir perutnya. Kang Dong Joo mengatakan ada pasien yang lebih dulu datang tetapi Yoon Seo Jung malah mengutamakan pasien kontruksi itu. Oleh karena itu Kang Dong Joo melapor pada leader team ER. Setelah berhasil menyelematkan pasien kontruksi itu, Yoon Seo Jung merasa seperti hero namun ia segera didatangi oleh leader team ER karena sudah mengabaikan pasien yang datang terlebih dahulu. Yoon Seo Jung yang kesal membuat Kang Dong Joo harus membayarnya. Yoon Seo Jung menyuruh Kang Dong Joo untuk mengobati pasien sulit seperti gangster, orang-orang yang memiliki tempramen tinggi. Kang Dong Joo yang kewalahan bertanya pada Yoon Seo Jung, apa salah dirinya? Apakah menyelamatkan orang yang datang terlebih dahulu itu salah? Namun Yoon Seo Jung menatap Kang Dong Joo dengan santai dan pandangan sinis.


Setelah itu, Kang Dong Joo akhirnya sadar dan mulai memperhatikan Yoon Seo Jung. Ia terpikat ketika melihat Yoon Seo Jung berusahan sebaik mungkin untuk mengobati pasien. Sampai suatu hari ketika mereka bersama-sama menyelamatkan seorang pasien, Yoon Seo Jung merasa lelah karena akan menghadapi leader team ER karena sudah berani mengoperasi pasien tanpa dokter utama. Yoon Seo Jung berpikir di dekat jendela hingga akhirnya Kang Dong Joo datang. Ia mengutarakan perasaannya pada Yoon Seo Jung lalu mencium bibirnya dengan lembut. Awalahnya Yoon Seo Jung menikmati dan ketika tersadar, ia segera mendorong Kang Dong Joo untuk menjauh. Dia mengatakan bahwa ini hanya perasaan bahagia karena menyelamtkan pasien. Sehari setelah itu, Kang Dong Joo dan Yoon Seo Jung tampak canggung satu sama lain tapi Kang Dong Joo mengatakan bahwa perasaannya benar pada Yoon Seo Jung.

Saat hari hujan lebat, Yoon Seo Jung menunggu jemputan seseorang hingga Kang Dong Joo datang menghampirinya. Yoon Seo Jung menjelaskan bahwa ia sudah memiliki kekasih dan Kang Dong Joo tidak punya kesempatan. Tak lama, Yoon Seo Jung dijemput dengan mobil oleh dokter Moon yaitu dokter senior di rumah sakit tersebut. Didalam mobil, Yoon Seo Jung dilamar oleh dokter Moon namun ditolak karena Yoon Seo Jung mengatakan hatinya tersentuh ketika Kang Dong Joo mengutarakan perasaan padanya. Karena kalut, dokter Moon segera menginjak gas mobil dan tidak melihat ada truk yang berjalan menuju arahnya. Tak terelakkan, kecelakaan pun terjadi. Yoon Seo Jung terluka parah namun dokter Moon dapat masih berdiri. Saat Kang Dong Joo menemani Yoon Seo Jung, ia mengatakan bahwa dokter Moon yang sebenarnya terkena benturan keras.

Mengikuti perintah Yoon Seo Jung, Kang Dong Joo pergi mencari dokter Moon yang ternyata sedang berbicara dengan seorang perawat di tangga darurat. Kang Dong Joo mendengar semua pembicaraan itu yang ternyata dokter Moon selingkuh dengan perawat tersebut. Ketika dokter Moon melihat Kang Dong Joo, ia segera menghampirinya namun tak lama, dokter Moon jatuh pingsan yang akhirnya ia meninggal. Yoon Seo Jung menyalahkan dirinya tentang kematian dokter Moon. Ia pergi untuk mendaki gunung keesokan harinya. Ketika malam datang, ia terjatuh kedalam jurang dan diselamatkan oleh teacher kim. Saat Yoon Seo Jung sadar, teacher Kim mengatakan bahwa mungkin Yoon Seo Jung tidak bisa menggunakan tangan kanan-nya untuk tugasnya sebagai dokter.


Kang Dong Joo terus menerus menghubungi Yoon Seo Jung namun tidak berhasil. Setelah 5 tahun, Kang Dong Joo mendapatkan kesempatan untuk mengoperasi pasien VIP namun ia gagal dan akhirnya dipindahkan ke rumah sakit kecil didekat hutan. Kang Dong Joo awalnya ragu namun ia akhirnya memutuskan untuk masuk ke rumah sakit yang tidak ada pasien sama sekali. Saat pagi menjelang, Kang Dong Joo masuk kedalam ruangan untuk menukar baju-nya dan ternyata ia melihat Yoon Seo Jung yang baru datang. Kang Dong Joo bertanya, bagaimana Yoon Seo Jung bisa disini. Namun Yoon Seo Jung tidak menjawab malah menyuruh Kang Dong Joo untuk berpura-pura tidak mengenalinya.

Tak lama ada seorang pasien yang datang dengan mobil dan terluka parah, mereka membawa pasien tersebut kedalam rumah sakit dan langsung melakukan operasi kecil agar pasien tersebut tidak bertambah parah. Kang Dong Joo protes karena tidak melakukannya diruang ER tapi malah ditempat tidur biasa. Kang Dong Joo merasa takjub ketika teacher Kim berhasil menyelamatkan pasien tersebut. Kang Dong Joo segera mendatangi teacher Kim didalam ruangannya dan mengatakan bahwa ini melangar etika dokter namun teacher Kim mengatakan, tujuannya hanya satu untuk menyelamatkan pasien. Kang Dong Joo kesal akhirnya keluar dari ruangan teacher Kim ketika seseorang berteriak bahwa Yoon Seo Jung mengalami episode.

Semua orang termasuk Kang Dong Joo berlari menuju ruangan dokter dan Kang Dong Joo melihat untuk pertama kali bahwa Yoon Seo Jung tidak dapat mengontrol dirinya. Yoon Seo Jung menggenggam sebuah pisau untuk melukai dirinya. Perawat Oh berusaha untuk menenangkan Yoon Seo Jung namun Yoon Seo Jung mengatakan bahwa suara-suara dari dokter Moon yang menuduh dirinya sebagai akibat kematiannya terus terdengar. Kang Dong Joo berusaha untuk berbicara dengan Yoon Seo Jung namun wanita itu malah menyakiti dirinya sendiri dengan melukai urat ditangannya. Beruntung teacher Kim datang dan segera membawa Yoon Seo Jung keruang operasi.


Sebagai pengganti dari drama yang begitu terkenal, kurasa drama ini pantas untuk ditonton. Alur ceritanya terlihat menarik dan membuat penasaran. Pernah nonton drama It's Okay It's Love? Jo In Sung dan Lee Kwang Soo mengalami kejadian yang berulang-ulang dan disebut sebagai episode, itu biasanya dikarenakan oleh trauma. Setidaknya drama ini lumayan worth it untuk diikuti, jangan lupa yah untuk menontonnya. Annyeong! Happy Friday! 

Share:

0 komentar