W (Korean Drama Review)

W / 더블유

Cast on:
Lee Jong Suk a.k.a Kang Chul
Han Hyo Joo a.k.a Oh Yeon Joo
Jeong Eu Gene a.k.a Yoon So Hee
Lee Tae Hwan a.k.a Seo Do Yoon
Tarik nafas dulu! Hembuskan! Sumpah ini drama keren banget! Ga kalah bagusnya dengan DOTS! Okey cukup, aku baru saja menyelesaikan episode ke 2-nya hari ini. Drama pengganti Lucky Romance yang segera menjadi syndrom untuk rabu-kamis. Jujur, episode 1 dan 2 sangat bagus. Drama ini sukses membuatku tercengang, bagaimana sang penulis dan sutradara bisa sehebat ini? Aku berpikir, apa yang dipikirkan oleh sang penulis hingga bisa membuat cerita seperti ini? I'm envy for writer, Song Jae Jung. Awalnya aku tidak membaca sinopsis cerita ini secara pemainnya Lee Jong Suk, biasanya ia memainkan drama yang High Rating. Ah, aku tidak mengatakan drama ini bagus karena awalan hurufnya sama dengan namaku, Whaa tapi ini beneran bagus. Aku dan Nelly sampai mengacungkan jempol hingga standing applause untuk drama ini. Sepertinya aku terlihat sangat excited yah? Tapi sekarang aku memang excited setelah menonton drama ini. 10 bintang dari 10 bintang. Plok...Plok...Plok...

Han Hyo Joo & Lee Jong Suk
Lee Jong Suk yang memiliki tahun lahir sama denganku, 1989 bahkan aku lebih tua dua bulan darinya sehingga aku tidak bisa memanggilnya dengan oppa (Salahkan Lee Jong Suk, seharusnya ia lahir tahun 1988 saja sehingga aku bisa memanggilnya oppa T_T) sempat menarik perhatianku saat ia berperan di Secret Garden. Wajahnya yang tampan dan imut sontak membuatku terpana. Sukses dengan drama Pinocchio bersama Park Shin Hye ditahun lalu, aku sangat yakin tahun ini drama W pun akan sukses bersama Han Hyo Joo. Akting Lee Jong Suk memang tidak pernah mengecewakan, Saranghae! Hahaha. 

Han Hyo Joo yang baru-baru ini menjadi bintang tamu direality show 2 days 1 night, dan aku melihat wajahnya tanpa make up sangat cantik. Han Hyo Joo terlihat sangat natural. Aku hanya menonton drama Brilliant Legacy yang diperankan olehnya bersama Lee Seung Gi. Ini merupakan drama pertama setelah drama terakhir yang ia perankan ditahun 2010.  

Seperti biasa, aku akan mengulas 2 episode perdana dari drama ini. Berkisah seorang Kang Chul yang merupakan siswa sekolah menengah atas yang mengikuti olimpiade penembak pistol dan menjadi juara pertama namun ketika ia pulang ke rumah, Kang Chul mendapati seluruh keluarganya ditembak tepat didahi dengan menggunakan pistol yang biasa ia gunakan. Kang Chul segera menjadi tersangka namun segera dibebaskan karena tidak cukup bukti tapi orang diluar sana mulai menghakiminya sehingga Kang Chul bermaksud untuk mengakhiri hidupnya. Kang Chul segera mengurungkan niatnya dan bertekad untuk mencari pembunuh keluarganya. Dan entah bagaimana Kang Chul menjadi orang yang sangat sukses serta kaya raya.

Oh Yeon Joo merupakan seorang dokter intern disebuah rumah sakit dan memiliki seorang ayah yang merupakan webtoon. Kedua orang tuanya sudah bercerai lama dan Oh Yeon Joo tinggal bersama sang ibu. Webtoon tersebut diberi judul W dan sudah terbit selama 10 tahun dengan 33 episode, Kang Chul menjadi pemeran utama dicerita itu. Suatu hari, ayahnya tiba-tiba menghilang dengan cara aneh. Salah tau pegawai ayahnya mengatakan bahwa ayahnya membuat Kang Chul dibunuh oleh orang yang tidak dikenal didalam webtoon. Karena merasa aneh, Oh Yeon Joo meminta pegawai ayahnya tersebut untuk menghubungi polisi. Saat Oh Yeon Joo tinggal sendirian dan ia tiba-tiba ditarik oleh sebuah tangan dan Oh Yeon Joo masuk kedalam webtoon tersebut. Oh Yeon Joo terkejut ketika melihat Kang Chul terluka dan ia segera menyelamatkan Kang Chul. Dan tiba-tiba webtoon itu ditulis dengan sendirinya bukan oleh ayahnya sehingga membuat sang ayah terkejut. 

Penasarankan dengan ceritanya? Aku saja harus menerima kenyataan untuk bersabar menanti episode 3 diminggu depan, huhuhu. Episode 1 saja ratingnya sudah tinggi dan sekarang episode 2 sudah mulai menanjak. Drama ini benar-benar diluar nalarku. Kadang aku melamun, wah drama ini bakalan bisa membuatku kena syndrom seperti DOTS. Apalagi sekarang Lee Jong Suk makin ganteng, hahaha. Nyesel banget deh pokoknya kalau ga nonton! Wajib! Kudu! Beneran deh, buruan nonton episode 1 & 2-nya. Maksa gitu yah? Hohoho. Over all, aku rekomendasiin banget drama ini.

Share:

2 komentar