My Sweet Escape

Hai all! Aku kembali lagi setelah libur panjang lebaran idul fitri. Sebelumnya mohon maaf lahir dan batin dulu yah. Liburan kali ini terbilang sedikit unik dan tidak pernah terpikirkan olehku. Awalnya aku memilih untuk tidak kemana-mana karena sudah pergi ke Jepang di bulan Maret 2016 kemarin. Kalau mesti pergi lagi rasanya sayang uang. Tapi memang semua rencana Tuhan itu indah pada waktunya, teman-teman sekantor ngajakin aku untuk berlayar dengan menggunakan kapal besar, 'Star Cruises Gemini'. Dalam jangka waktu dua bulan sebelum berangkat, semua rencana sudah rampung hingga berencana untuk menginap di Singapore beberapa hari. Dalam pikiranku, tidak pernah terlintas satupun rencana bahwa aku akan naik kapal besar. Aku sedikit merasa excited untuk menginjakkan kaki di Singapore. Terakhir aku mengunjungi Singapore sekitar tahun 2007, ketika 1 dollar Singapore masih 5,000 rupiah, hahahaha. Lama banget yah??

Secara ke Singapore ga perlu urus visa dan segala macem, perjalanan kali ini terasa lebih santai. Sekitar 17 orang bertolak dari Pekanbaru menuju Batam lalu menggunakan kapal menuju Singapore keesokkan harinya. Perjalanan kali ini sedikit berisik karena terlalu excited untuk naik kapal besar. Aku tidak pernah tau apa seh yang dilakukan diatas kapal selama 4 hari 3 malam? Jawabannya, foto-foto dan makan gratis (walaupun sudah dibayar bareng tiket tetap aja seperti gratis itu senang). Walaupun pas mau turun kapal terasa sedih karena sudah terbiasa bangun pagi cari sarapan di restoran lalu ada morning tea, lunch, afternoon tea, dinner. Pokoknya lengkap banget deh, bisa kapan aja mau makannya. Beruntungnya lagi, aku bisa menghadiri pernikahan teman dan tetangga masa kecilku di Singapore. Aku ikut bahagia untuknya.

Walaupun udah ga bisa bilang Happy Holiday lagi, aku yakin liburan kalian tidak kalah berkesannya daripada aku. So, Happy Wednesday! Happy Working Again! ^^

Share:

2 komentar

  1. This story is too short Eonnie, waiting for the next review.. Hwaiting !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. I know... I'm kinda lazy right now... hahaha... gomawo dongsaeng

      Hapus