38 Task Force (Korean Drama Review)

38 Task Force / 38 Sagidongdae /38사기동대 

Cast On : 
Ma Dong Seok a.k.a Baek Sung Il
Seo In Guk a.k.a Yang Jung Do
Soo Young a.k.a Chun Sung Hee

Slot jumat dan sabtu diisi oleh drama 38 Task Force menggantikan Vampire Detective. Awalnya drama ini sedikit tidak menyakinkan tapi karena Seo In Guk, aku mencoba untuk menontonya. Dan wow! Peran Seo In Guk sangat keren sebagai penipu ulung yang baru saja keluar dari penjara langsung menjalankan aksinya. Sedangkan Ma Dong Seok berperan sebagai kepala bagian di Seoul City Hall bersama Soo Young sebagai karyawannya untuk mengambil uang pajak yang tidak dibayarkan oleh orang-orang kena pajak sehingga pekerjaannya sedikit sulit untuk dijalankan. Terakhir Seo In Guk berperan di drama Hello Monster bersama Jang Na Ra dan Park Bo Gum (membuat nama Park Bo Gum menjadi populer). Setelah itu, Seo In Guk hanya menjadi cameo di 2 drama berbeda. Dan Soo Young yang merupakan salah satu member idola dari Girl's Generation juga kekasih dari aktor Jung Kyoung Ho, mengambil peran ini dan menjadi pasangan dengan Seo In Guk nantinya.

Sebelum keluar dari penjara Yang Jung Do mendapatkan daftar untuk menipu dari salah satu tahanan yang sama dengannya. Dan Yang Jung Do melakukan aksi penipuannya pada daftar tersebut semenit ia menginjakkan kaki diluar penjara. Cara menipunya begitu cepat hingga membuatku tercengang. Baek Sung Il menjadi salah seorang yang berada di daftar tersebtu. Yang Jung Do menipunya dengan cara berpura-pura untuk menjual mobil pada Baek Sung Il. Setelah Baek Sung Il membayarnya melalui ATM, ia baru sadar bahwa ia tertipu. Baek Sung Il memiliki teman seorang detektif dan ia ingin sekali menangkap orang yang menipunya. Akhirnya, Baek Sung Il berhasil didapatkan setelah mendapatkan informasi dari teman detektifnya.

Sedangkan Chun Sung Hee merupakan mantan kekasih dari Yang Jung Do karena Chun Sung Hee diputuskan oleh Yang Jung Do dengan alasan bahwa ia hanya bermain-main dan bermaksud untuk menipu namun ternyata Chun Sung Hee tidak punya apa-apa. Sejak itu Chun Sung Hee tau bahwa Yang Jung Do merupakan seorang penipu ulung.

Bermula dari Baek Sung Il dibully oleh seorang kaya raya yang tidak membayar pajak, Baek Sung Il akhirnya memilih Yang Jung Do bekerjasama untuk menipu orang kaya raya itu. Namun pastinya ini tidak mudah dan Yang Jung Do mengajak orang yang dibutuhkan dalam misi ini agar berhasil. Dalam episode ke 3, Chun Sung Hee mengetahui Baek Sung Il sering bertemu dengan Yang Jung Do dan ia mencoba untuk mengingatkan Baek Sung Il bahwa Yang Jung Do adalah seorang penipu. Namun Baek Sung Il yang tidak ingin Chun Sung Hee terlibat, ia meminta Chun Sung Hee untuk pergi.

Awalnya, aku mengira ini drama tentang seorang detektif yang memecahkan masalah kejahatan namun ternyata berbeda. Aku belum sempat menonton episode 4, jadi aku hanya bisa menceritakannya sampai episode 3 saja. Stay tune yah untuk drama baru selanjutnya lagi. Kamsahamnida! ^^

Share:

0 komentar