Break in Tokyo

Pagi ini kami kembali menyeret koper untuk menitipkannya ditempat pemilik apartemen yang memiliki child day care sehingga kami ber 4 sempat bertemu dengan banyak anak-anak kecil yang dititipkan disini. Bahkan ada yang masih berumur sekitar 3 atau 4 bulan. Aku berpikir kasihan pada anak kecil tersebut namun aku yakin orang tuanya tidak punya pilihan selain menitipkan anaknya saat mereka bekerja. Hari ini kami ber 4 akan berangkat kembali ke tanah air dan merupakan hari terakhir di Tokyo, Jepang. Berbicara dengan orang Indonesia dihari sebelumnya membuat aku tau bahwa ada sebuah taman tak jauh dari apartemen. Nelly dan aku memutuskan untuk ke Shinjuku Gyeon Park saja daripada ke Ueno Park yang lumayan jauh. Berjalan bersama beberapa orang yang pergi untuk hanami atau piknik dibawah pohon sakura membuatku semakin bersemangat bertemu dengan bunga sakura yang terkenal hingga seantro dunia. Bunga-bunga disepanjang jalan pun mulai bermekaran dengan indah.

Sebelum sampai ditempat pembelian tiket masuk, tas kami diperiksa oleh petugas hingga air minum pun harus diperiksa isinya. Itu karena alkohol tidak diperbolehkan untuk dibawa masuk sehingga keamanan tetap dapat terjaga tanpa ada orang yang mabuk. Dengan membayar 200 Yen, kami ber 4 masuk dengan rasa takjub melihat bunga sakura bermekaran hampir disetiap sudut taman ini.

Setelah Shinjuku Gyeon, kami ber 4 segera pergi menuju Asakusa untuk membeli beberapa barang dan ternyata Asakusa ini sangat ramai, untuk berjalan saja susah. Disini juga banyak sekali orang Indonesia. Saatnya makan siang, kami mencari kedai ramen, mumpung hari terakhir neh ceritanya.

Jadwal pesawatku malam ini sekitar jam 11 malam sehingga setidaknya di bandara saat jam 8 malam, sehingga kami ber 4 pergi ke Tokyo stasiun untuk membeli bento yang ada di supermarket. Kami mendapatkan voucher dari Gala Yuzawa sebanyak 4,000 yen sehingga bisa membeli bento dengan gratis, hahaha. Aku juga sempat membeli roti disana, enak banget! Roti bakar dan diatasnya diletakkan strawberry, ah jadi pengen lagi. Sekitar jam 6 sore, kami mengambil koper lalu segera menuju Shinjuku stasiun untuk naik bus menuju bandara Haneda. Tiket pesawat kami awalnya berada di Narita namun entah bagaimana dari pihak Air Asia memberitahukan tiket kami berubah menjadi di Haneda dan diundur menjadi jam 11 malam, awalnya kami berangkat jam 8 pagi.

Perjalanan di malam hari memang enak, aku dan 3 temanku langsung tertidur pulas karena kecapekan dan sampai di Kuala Lumpur terasa begitu cepat. Kami tiba di KLIA2 sekitar jam 8 pagi kurang 20 menit lalu kami segera check-in kembali untuk pesawat ke Pekanbaru jam 10 pagi nanti. Aku sebenarnya was-was, karena waktunya hanya berjarak pendek tapi untungnya semua berjalan dengan baik hingga ke tanah air. Hampir 12 hari, kami ber 4 berada di negeri Sakura dan sekarang kembali ke rumah dengan selamat, kami ber 4 berharap bisa melakukan perjalanan lagi ke negara lain. So stay tune yah! See more in other country!