Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (Korean Drama Review)

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo / Yeokdoyojung Kimbokjoo / 역도요정 김복주

Cast on: 
Lee Sung Kyung a.k.a Kim Bok Joo
Nam Joo Hyuk a.k.a Jung Joon Hyung
Kyung Soo Jin a.k.a Song Shi Ho
Lee Jae Yoon a.k.a Jung Jae Yi

Sudah lama aku tidak menonton drama tentang percintaan masa sekolah. Kebanyakan sekarang, dramanya banyak konflik dan membingungkan. Drama terbaru ini menggantikan drama Shopping King Louis pada slot rabu-kamis. Bersaing dengan drama terbaru Lee Min Ho dan Jung Ji Hyun (nanti akan aku review segera). Aku membaca berita bahwa Lee Sung Kyung rela menaikkan berat badan demi perannya terlihat natural disini. Walaupun Lee Sung Kyung terlihat berbadan namun ia masih terlihat sangat cantik. Aku juga sangat terkejut ternyata Lee Sung Kyung merupakan kelahiran tahun 1990, aku hanya lebih tua setahun darinya (dia terlihat sangat muda). Sejak debut drama pertama-nya bersama Lee Kwang Soo, Lee Sung Kyung cukup banyak menarik perhatian. Untuk diketahui dua pemeran utama didrama ini sama-sama dari YG ent. termasuk Lee Jong Suk yang menjadi cameo diepisode kedua. Nam Joo Hyuk yang baru-baru ini berada dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo menjadi pangeran ke-13. Untuk beberapa waktu, Nam Joo Hyuk tampak sedang naik daun. Tubuhnya yang tinggi, atletis, tampan namun cute dan ia merupakan kelahiran tahun 1994, lebih muda 4 tahun dari Lee Sung Kyung.



Kim Bok Joo merupakan seorang atlit angkat beban dikampusnya sedangkan Jung Joon Hyung merupakan seorang atlit renang. Grup angkat beban selalu konflik dengan grup balerina karena bentuk tubuh mereka yang bertolak belakang. Kim Bok Joo selalu menjadi yang didepan untuk membela grup-nya. Awalnya Kim Bok Joo salah paham dengan Jung Joon Hyung sebagai pencuri pakaian dalam wanita di asrama-nya. Sedangkan Jung Joon Hyung kehilangan sapu tangan yang sangat disayanginya ketika jatuh bertabrakan dengan Kim Bok Joo. Walaupun Jung Joon Hyung dilaporkan pada guru namun tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa Jung Joon Hyung adalah seorang pencuri. Saat grup atlit angkat beban menolong untuk mengangkat kursi kembali ke gudang dari aula, mereka bertemu dengan seorang pengurus kampus. Ketika pengurus sekolah itu berjongkok, mereka melihat pengurus sekolah itu menggunakan pakaian dalam wanita. Seketika Kim Bok Joo mengatakan bahwa pencurinya adalah pengurus sekolah. Semua mulai berteriak ketika pengurus sekolah itu mengejar mereka, beruntung atlit angkat besi pria datang untuk menyelamatkan mereka. Setelah pengurus sekolah ditangkap polisi, Kim Bok Joo bermaksud untuk mencari dan meminta maaf pada Jung Joon Hyung di tempat club-nya berada yaitu kolam renang. Sayangnya, Kim Bok Joo tidak tau nama Jung Joon Hyung dan bertanya pada teman satu club renang dengan menyebutkan ciri-ciri pria itu.

Tak lama, Jung Joon Hyung sudah berada dibelakang Kim Bok Joo dan bertanya apakah Kim Bok Joo mencari dirinya. Kim Bok Joo akhirnya berbicara pada Jung Joon Hyung dan meminta maaf. Tak sengaja, Kim Bok Joo tercebur kedalam kolam renang dan ia tidak bisa berenang. Jung Joon Hyung membantu Kim Bok Joo dan teringat akan masa kecil mereka. Dulu saat sekolah dasar, Jung Joon Hyung yang jatuh dari jendela, ditangkap oleh Kim Bok Joo. Jung Joon Hyung langsung tersenyum sedangkan Kim Bok Joo merasa malu. Saat Kim Bok Joo akan keluar dari club renang, Jung Joon Hyung memanggil Kim Bok Joo dengan nickname-nya waktu kecil yaitu chubie dan mengatakan bahwa ia menerima maaf dari Kim Bok Joo. Dan sejak hari itu, dimanapun Jung Joon Hyung bertemu Kim Bok Joo, pria itu selalu berteriak memanggilnya dengan chubie, membuat Kim Bok Joo malu serta kesal setengah mati. Namun, Kim Bok Joo mengatakan pada Jung Joon Hyung untuk tidak memanggilnya seperti itu lagi atau dia tidak ingin dipukul. Jung Joon Hyung yang tidak begitu peduli tetap memanggil Kim Bok Joo dengan chubie dan Kim Bok Joo langsung melayangkan tinju-nya pada Jung Joon Hyung.


Ayah Kim Bok Joo merupakan pemilik dari restoran ayam dan Kim Bok Joo serta teman-temannya sering datang untuk makan gratis. Saat Kim Bok Joo melihat meja rias yang cantik, Kim Bok Joo bertanya pada ayahnya, darimana datangnya meja rias. Ayahnya berbohong bahwa ia membelinya tapi Kim Bok Joo tidak begitu saja percaya, namun juga ia tidak melakukan apa-apa. Hingga suatu hari, Kim Bok Joo melihat selebaran yang kehilangan meja rias yang sama dengan yang dibeli oleh ayahnya. Dengan kekuatannya, Kim Bok Joo mengangkat meja rias itu kembali ke tempatnya dalam hujan. Jung Jae Yi yang baru saja bertemu dengan adiknya, Jung Joon Hyung melihat Kim Bok Joo mengangkat barang berat. Jung Jae Yi segera memayungi Kim Bok Joo dan mengatakan bolehkah ia membantu Kim Bok Joo untuk mengangkatnya. Kim Bok Joo terkejut melihat pria asing yang mau membantunya, perasaannya tersentuh oleh kebaikan Jung Jae Yi. Akhirnya Kim Bok Joo memayungi dirinya beserta Jung Jae Yi yang membantunya mengangkat meja rias tersebut. Ketika Kim Bok Joo akan mengembalikan payung, Jung Jae Yi mengatakan agar Kim Bok Joo saja yang memakainya karena Jung Jae Yi juga sudah terlanjur basah. Beberapa hari kemudian, Kim Bok Joo melihat Jung Jae Yi dilampu merah, Kim Bok Joo yang penasaran mulai mengikuti Jung Jae Yi dan ternyata Kim Bok Joo mengetahui bahwa Jung Jae Yi adalah seorang dokter.

Jung Joon Hyung mendengar kabar bahwa mantan kekasihnya, Song Shi Ho yang seorang balerina sudah kembali lagi masuk kedalam asrama dan kampus. Namun Jung Joon Hyung tidak begitu memperdulikannya. Dan kebetulan Song Shi Ho satu kamar asrama dengan Kim Bok Joo. Sejak Song Shi Ho menjadi teman sekamarnya, gerak gerik Kim Bok Joo didalam kamar mulai terbatas karena Song Shi Ho lebih cepat tidur dari dirinya.Teman-teman Kim Bok Joo merasa iri padanya karena mengenal Jung Joon Hyung sejak kecil dan menebak apakah Kim Bok Joo sudah mulai jatuh cinta pada Jung Joon Hyung yang selalu memanggilnya dengan senyuman. Kim Bok Joo mengatakan bahwa ia tidak menyukai Jung Joon Hyung tapi ia mulai menyukai Jung Jae Yi yang padahal adalah kakak laki-laki Jung Joon Hyun tapi Kim Bok Joo tidak mengetahuinya.


Cerita-nya fresh membuatku mengenang kembali masa-masa masih sekolah dulu. Entah bagaimana rasanya ingin kembali lagi ke sekolah, hahaha. Mungkin saat masa sekolah, teman lebih banyak, berbeda dengan sudah bekerja karena sudah sibuk dengan masing-masing dan juga sudah banyak yang berkeluarga. Walaupun di episode 1&2 rating drama ini masih NR, tapi menurutku drama ini bagus kok. Jalan ceritanya tidak terlalu rumit dan menyenangkan. So, happy monday! Semangat!

Share:

0 komentar