Doctors (Korean Drama Review)

Untuk waktu yang lama, akhirnya aku kembali menulis blog. Mianhae, beberapa minggu ini aku sangat sibuk sehingga tidak memiliki waktu banyak untuk menulis. So, here I am. Kembali dengan membahas drama Korea Selatan yang baru di minggu ini.

Doctors / Doctor Gangsta / 닥터스

Cast on :
Park Shin Hye a.k.a Yoo Hye Jung
Kim Rae Won a.k.a Hong Ji Hong
Lee Sung Kyung a.k.a Jin Seo Woo
Yoon Gyun Sang a.k.a Jung Yoon Do

Bersaing dengan drama baru Beautiful Mind, drama ini berada pada slot senin dan selasa. Sebenarnya aku ingin membahas drama ini setelah ada beberapa episode namun beberapa temanku meminta saran apakah drama ini bagus? Akhirnya aku memutuskan untuk membahasnya hari ini. 

Siapa seh yang tidak kenal dengan Park Shin Hye? Namanya sudah menjadi hallayu di banyak negara. Terakhir menontonnya didrama Pinocchio bersama Lee Jong Suk yang sedang menyiapkan drama baru berjudul W. Namun aku sedikit terkejut ketika Park Shin Hye menjadi cameo di drama Entertainer. Boleh baca disini, Entertainer. Banyak fans yang iri pada Park Shin Hye karena ia sering dipasangkan dengan aktor tampan seperti Jang Geun Suk, Jung Young Hwa, Yoon Si Yoon, Lee Min Ho dan terakhir Lee Jong Suk. Aku juga merasa Park Shin Hye sangat beruntung tapi aktingnya yang bagus juga membuatku mengacungkan dua jempol padanya. Untuk Kim Rae Won, jujur aku belum pernah menonton dramanya, ini pertama kalinya aku melihat dia berakting. Kim Rae Won baru menginjak 36 tahun usia Korea Selatan sedangkan Park Shin Hye berumur 27 tahun juga dalam usia Korea Selatan. 

Park Shin Hye - Kim Rae Won - Yoon Gyun Sang - Lee Sung Kyung
Didrama ini juga hadir Lee Sung Kyung, aktris yang memulai karirnya melalui drama It's Ok, This is Love yang dipasangkan dengan Lee Kwang Soo, member tetap dari Running Man. Terakhir Lee Sung Kyung berperan dalam drama Cheese in The Trap. Berbeda dengan perannya di drama sebelumnya yang menggebu-gebu, di drama ini Lee Sung Kyung terlihat lebih kalem. Entahlah, rasanya Lee Sung Kyung seperti sedang menahan ingin menggebu-gebu didrama ini, hahaha. Dan Yoon Gyun Sang, aku melihatnya debut pada drama Faith dan terakhir pada drama Pinocchio sama seperti Park Shin Hye. Oh ia, didrama ini juga ada Kim Min Suk, yang berperan sebagai Kim Ki Bum di Descendants of The Sun (DOTS). Yang tau drama DOTS pasti sangat tau siapa Kim Ki Bum ini.

Secara masih 2 episode yang airing, aku hanya bisa membahas sedikit tentang drama ini. Yoo Hye Jung merupakan seorang siswa SMA di Seoul namun ia selalu membuat keonaran. Bahkan saat di pukul oleh guru kelas dan ayahnya, ia tidak pernah menangis. Wajahnya yang selalu jutek padahal butuh kasih sayang. Yoo Hye Jung merasa bahwa ibunya meninggal karena ayahnya dan sekarang ayahnya menitipkan dirinya pada neneknya supaya ayahnya bisa menikah lagi. Awalnya Yoo Hye Jung sangat malas untuk bersekolah, ia memilih untuk bekerja paruh waktu dan pergi ke club malam lalu berkelahi dengan siswa SMA dari sekolah lamanya. Yoo Hye Jung juga kedapatan mencuri sebuah CD lagu oleh Hong Ji Hong namun Yoo Hye Jung tidak mau mengakuinya. Namun Yoo Hye Jung terkejut ketika mendapati bahwa Hong Ji Hong adalah guru kelasnya.

Hong Ji Hong merupakan anak dari pemilik rumah sakit, dulunya ia adalah seorang dokter namun masih belum jelas kenapa dia tiba-tiba menjadi seorang guru. Ada beberapa cuplikan yang memperlihatkan bahwa kemungkinan saat Hong Ji Hong menjadi intern, seorang pasien meninggal dunia karena dirinya. Mungkin saja, aku juga tidak tau. Hong Ji Hong tiba-tiba menjadi dekat dengan Yoo Hye Jung karena membantu seorang wanita melahirkan dan membuat Yoo Hye Jung merubah masa depannya. Ia meminta bantuan Jin Seo Woo untuk mengajarkannya matematika. Dengan buku catatan dari Jin Seo Woo, siang dan malam bahkan makanpun, Yoo Hye Jung selalu membaca bukunya hingga ia mendapatkan nila tertinggi dari ujian matematika dan membuat Jin Seo Woo kesal karena biasanya ia yang selalu menjadi nomor satu. Sepertinya Jin Seo Woo jatuh cinta pada Hong Ji Hong dan ia juga marah pada Yoo Hye Jung karena terlalu dekat dengan Hong Ji Hong. Ah, cinta segitiga deh. Sedangkan Jung Yoon Doo, aku belum melihat keterlibatannya sampai episode ke 2.

Awal drama ini dibuka oleh aktor tampan sebagai cameo, Lee Ki Woo yang berperan sebagai bos mafia yang sedang terluka dan butuh penangan dokter. Secara mereka mafia, jadinya membuat semua orang didalam rumah sakit takut. Namun Yoo Hye Jung tidak gentar, ia berhasil menjatuhkan lawannya dengan mudah walaupun mereka semua pria. Oh ia, juga ada Ji Soo, aktor muda yang sedang naik daun yang sebentar lagi dramanya akan tayang berjudul Scarlet Heart : Ryeo, bersama aktor tampan Lee Joon Gi

Menurutku, drama ini oke banget untuk ditonton. Aku takjub melihat Park Shin Hye yang berakting saat berkelahi, ia terlihat sangat keren. Untuk mempromosikan drama baru ini, Park Shin Hye, Lee Sung Kyung, Yoon Gyun Sang dan Kim Min Suk berada dalam reality show Running Man di episode 304. Jangan lupa yah nonton Running Man-nya trus juga dramanya. Ga bakal bosen-bosen deh kasih link tempat nontonya tinggal klik doank kok, Dramafire. Happy Weekend all! Annyeong!

Share:

0 komentar