Goblin (Korean Drama Review)


Goblin: The Lonely And Great God / Sseulsseulhago Chalranhashin Dokkaebi / 쓸쓸하고 찬란하神-도깨비

Cast on:
Gong Yoo a.k.a Kim Shin
Kim Go Eun a.k.a Ji Eun Tak
Lee Dong Wook a.k.a Wang Yeo
Yoo In Na a.k.a Kim Sun (Sunny)
Yook Sung Jae a.k.a Yoo Duk Hwa

So, ini adalah drama yang membuatku semakin menyukai Korean drama. Akting pemainnya tidak bisa diragukan lagi. Siapa yang tidak kenal dengan Gong Yoo yang merupakan aktor utama di movie Trian to Busan? Movie yang ia bintangi sangat terkenal hingga Hollywood ingin membuat remake movie ini. Dan seperti biasa, jalan drama di tvN selalu menarik walaupun tvN termasuk perusaahn kecil dibandingkan dengan KBS, SBS dan MBC. Nama Kim Go Eun mulai naik daun ketika ia menjadi pemeran wanita utama di drama Cheese in The Trap bersama pemeran utama pria, Park Hae Jin. Drama tersebut adalah drama pertama bagi Kim Go Eun. Didrama terbaru-nya ini, akting Kim Go Eun perlu untuk diacungin 2 jempol untuknya. Second Lead-nya adalah Lee Dong Wook dan juga Yook Sung Jae, mereka semua pria yang tampan. Benar-benar membuat drama ini semakin menarik. Oh ia, episode pertama , Kim So Hyun dan Kim Min Jae menjadi cameo didrama ini menjadi raja dan ratu di masa kerajaan.


Diceritakan bahwa Kim Shin merupakan seorang jendral perang yang menang melawan musuh dan kembali ke kerajaan. Namun ketika tiba dipintu masuk gerbang kerajaan, Kim Shin dituduh sebagai pengkhianat oleh sang raja. Semua orang-orang terdekat hingga keluarga Kim Shin ditangkap. Jika ia tidak mati, semua orang-orang tersebut akan mati. Sang ratu mendekati Kim Shin dan mengatakan, ia akan mendukung apapun yang dilakukan oleh Kim Shin dan menyuruhnya untuk mendekati raja. Ketika selangkah kaki Kim Shin, ratu langsung dibunuh dan beberapa orang terdekatnya Kim Shin juga dibunuh. Melihat sang ratu tergeletak dilantai, Kim Shin mulai pasrah dan meminta sahabatnya yang satu team dalam perang untuk membunuhnya. Dengan penuh tangisan, sahabatnya tersebut mengambil pedang milik Kim Shin dan menusukkannya ke tubuh Kim Shin. Tak lama tubuhnya dibuang ke semak-semak dan seorang pria tua bersama cucu-nya menangisi Kim Shin.

Tak beberapa lama, langit menjadi gelap dan begitu banyak petir hingga menyambar tubuh Kim Shin dan seolah ia hidup kembali namun dengan pedangnya tetap tertusuk pada tubuh. Ia menjadi goblin. Setelah itu, ia membalas dendam pada orang yang sudah membuat raja memerintahkan untuk membunuh dirinya. Selesai melakukan itu, Kim Shin mendapati pria tua itu sudah meninggal dan cucu-nya memberikan hormat pada Kim Shin bahwa ia akan melayani Kim Shin. Dengan membawa cucu pria tua, Kim Shin membawanya untuk naik kapal dan cucu pria tua itu diganggu oleh awak kapal dan Kim Shin mengeluarkan kekuatannya hingga kapal tersebut hancur berkeping-keping,


Kim Shin telah hidup selama 900++ tahun dan ia terus mencari pengantinnya agar hidupnya bisa diakhiri. Hanya pengantinnya yang bisa mencabut pedang ditubuhnya. Ji Eun Tak yang merasa sudah tidak tahan lagi berhadapan dengan tante-nya setelah ibunya meninggal dunia, memilih untuk pergi ke batu-batu dekat laut. Sudah lama ia tidak meniup lilin dihari ultah-nya. Selama ini, Ji Eun Tak bisa melihat hantu dan hantu tersebut mengatakan bahwa Ji Eun Tak adalah pengantin goblin. Saat Ji Eun Tak meniup lilin, tiba-tiba Kim Shin sudah ada disampingnya. Kim Shin bertanya kenapa Ji Eun Tak memanggilnnya, tapi Ji Eun Tak tidak merasa memanggil Kim Shin. Setelah berpikir, Ji Eun Tak memastikan bahwa ia bisa memanggil Kim Shin dengan cara meniup lilin. Itu dilakukan terus oleh Ji Eun Tak agar ia bisa bciara dengan Kim Shin dan bertanya apakah ia seorang goblin?

Namun Kim Shin terus mengatakan tidak walaupun Ji Eun Tak mengatakan bahwa ia adalah pengantin goblin. Kim Shin bertanya apakah Ji Eun Tak melihat sesuatu ditubuhnya? Ji Eun Tak juga berbohong bahwa ia tidak melihat apapun. Wang Yeo adalah seorang malaikat pencabut nyawa, ia mendatangi Ji Eun Tak karena seharusnya Ji Eun Tak tidak pernah lahir karena ibunya telah mati. Namun Kim Shin menolong ibu Ji Eun Tak dimasa lalu sehingga ia bisa dilahirkan. Mungkin karena itu Ji Eun Tak menjadi pengantin dari Kim Shin. Sedangkan Kim Sun adalah seorang wanita pemilik toko ayam goreng, tempat dimana Ji Eun Tak bekerja paruh waktu. Kim Sun bertemu dengan Wang Yeo diatas jembatan, entah mengapa Wang Yeo menetaskan air mata saat melihat Kim Sun. Banyak berasumsi, mungkin Wang Yeo adalah reinkarnasi dari raja yang memerintahkan untuk membunuh Kim Shin sedangkan Kim Sun adalah ratu yang terbunuh itu.



Cerita ini sangat menarik menurutku, dan memiliki dua aktor tampan papan atas. Pastinya drama ini sangat banyak peminatnya. Alur cerita yang terus membuat semakin penasaran, dan adegan - adegan bromance dianatara Gong Yoo dan Lee Dong Wook membuatku tersenyum. Pastikan yah untuk nonton drama ini. Annyeong~

Share:

0 komentar