Hwarang (Korean Drama Review)


Hwarang: The Poet Warrior Youth / Hwarang / 화랑(花郞)

Cast on:
Park Seo Joon a.k.a Moo Myung / Sun Woo Rang
Go Ara a.k.a A-Ro
Park Hyung Sik a.k.a Sam Maek Jong / Ji Dwi Rang
Minho a.k.a Soo Ho Rang
Do Ji Han a.k.a Ban Ryu Rang
Joo Yoon Woo a.k.a Yeo Wool Rang
Kim Tae Hyung a.k.a Han Sung Rang
Seo Ye Ji a.k.a Princess Sookmyung

Hwarang merupakan drama pengganti dari Sweet Stranger and Me dan berada pada slot senin-selasa untuk 20 episode. Arti dari Hwarang adalah pria-pria cantik jadi didalam sebuah grup, mereka semua berparas cantik walaupun seorang pria. Sebelum drama ini tayang, mereka banyak ikut dalam reality show, salah satu-nya 2 Days 1 Night. Mereka semua juga tampil didalam applikasi V, kalian bisa download applikasi tersebut. Lee Kwang Soo menjadi cameo di episode pertama dan kedua, berakting bersama Park Seo Joon. Ini drama pertama bagi Kim Tae Hyung (BTS) dan dia terlihat begitu manis seperti permen, hahaha

Drama ini diawali dengan cerita persahabatan antara Moo Myung dan Mak Moon (Lee Kwang Soo). Mereka berdua selalu dikejar oleh orang-orang jahat hingga Moo Myung terkenal sebagai Dog Bird. Tapi Moo Myung memiliki kelemahan, ia selalu tiba-tiba pingsan dan tak bertenaga. Mak Moon selalu bercerita tentang ayah dan adik perempuan yang terpisah darinya, sehingga Moo Myung menemani Mak Moon pergi ke kota untuk mencari mereka. Saat berada didalam kota, Moo Myung dikejar-kejar oleh penjahat sedangkan Mak Moon menunggu Moo Myung disebuah kedai. Ketika Mak Moon melihat seorang wanita yang menggunakan kalung yang sama dengannya, Mak Moon mencoba masuk dengan berpura-pura menjadi pengantar bahan makanan.

Didalam sedang ada pertengkaran mulut antara Ban Ryu dan Soo Ho, mereka berdua dari keluarga bangsawan. Ban Ryu masuk ke suatu ruangan dan mengusir salah satu temannya yang mulai mabuk. Dengan emosi karena diusir oleh Ban Ryu, temannya itu keluar dan melihat Mak Moon. Karena pakaian Mak Moon tidak pantas untuk masuk kedalam kedai, temannya itu memukul Mak Moon terus menerus hingga Moo Myung datang dan menghajar orang yang memukul Mak Moon. Selesai memberi peringatan, Moo Myung mengajak Mak Moon untuk pergi. Entah mengapa tiba-tiba Moo Myung merasa lemah dan seseorang datang mengunuskan pedang kearahnya. Melihat itu Mak Moon segera menghampiri Moo Myung namun Mak Moon juga akhirnya dihunus pedang hingga dua kali. Ahn Ji Gong yang merupakan ayah Mak Moon mendengar kabar putranya dari pemilik kedai dan segera mencarinya. Ketika melihat dua orang pria terluka didalam hutan, Ahn Ji Gong segera menghampirinya. Ia menangis ketika bertemu dengan putranya setelah 12 tahun tetapi dengan situasi seperti ini. 


Ahn Ji Gong membawa Moo Myung pulang kerumah dan menguburkan Mak Moon. Ketika Moo Myung masih diobati, A-Ro membantu ayahnya untuk menyiapkan makanan. Ahn Ji Gong menyuruh Moo Myung untuk menjadi putra-nya yaitu Sun Woo (nama asli dari Mak Moon). Awalnya Moo Myung menolak namun ia akhirnya setuju dan A-Ro menjadi adik perempuannya. A-Ro tidak tau bahwa Moo Myung bukanlah kakak kandungnya dan Sun Woo sudah meninggal. Sae Maek Jong merupakan putra kerajaan namun disembunyikan oleh ibu kandungnya sendiri diluar istana. Ia bertemu dengan A-Ro disebuah kedai karena A-Ro merupakan seorang pencerita. Sae Maek Jong meminta A-Ro untuk menceritakan sebuah cerita hingga ia tertidur dan dibayar mahal olehnya. 

Sang Ratu, Queen Jiso melihat bahwa kerajaannya sangat lemah dibandingkan 2 kerajaan lain. Oleh sebab itu ia mengeluarkan Wi Hwa Kong dari penjara dan menyuruhnya untuk menjadi kepala dari grup Hwarang. Ia diminta untuk mencari orang-orang yang pantas berada didalam Hwarang. Wi Hwa Kong bertemu dengan A-Ro yang disarankan oleh pemilik kedai untuk mencari tau pria-pria tampan dikota ini. Akhirnya A-Ro berhasil mengumpulkan informasi tentang 4 pria tampan yaitu Soo Ho, Ban Ryu, Yeol Wool, dan Han Sung pada Wi Hwa Kong. Keluarga dari 4 pria yang disebutkan oleh A-Ro tidak menyetujui putra mereka masuk pada Hwarang. Oleh karena itu, Wi Hwa Kong membuat suatu jebakan untuk mereka. Setelah mendapatkan 10 pria tampan dalam grup-nya, Queen Jiso mengatakan bahwa Wi Hwa Kong boleh memasukkan satu pria tanpa syarat kedalam Hwarang, begitu juga dengan Queen Jiso. Ternyata Wi Hwa Kong memasukkan Moo Myung sedangkan Queen Ji Soo memasukkan Sae Maek Jong didalam Hwarang.


Dalam drama ini terdapat banyak aktor yang tampan dan tangguh jadi para fans pasti banyak menonton drama ini. Jalan cerita-nya juga menarik dan ga bakalan bosan karena mendapat pemandangan indah disetiap episode, LOL. Oh ia drama ini dibuat praproduksi sama seperti drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo sehingga saat mereka bersama terlihat sangat akrab. Baru ada 4 episode jadi kalian yang belum, ga bakalan ketinggalan. Hwarang Hwaiting!

Share:

0 komentar