Radiant Office (Korean Drama Review)

Radiant Office / Jachebagwang Opiseu / 자체발광 오피스

Cast on:
Go Ah Sung a.k.a Eun Ha Won
Ha Seok Jin a.k.a Seo Woo Jin
Lee Dong Hwi a.k.a Do Ki Taek
Kim Dong Wook a.k.a Seo Hyun
Hoya a.k.a Jang Kang Ho

Awalnya, aku tidak begitu suka dengan drama berbau tentang office. Karena aku tidak begitu mengerti dan malas untuk menontonnya. Namun drama ini memiliki jalan cerita komedi yang diperankan oleh Go Ah Sung. Aku pernah mendengar namanya namun tidak pernah menonton drama atau movie-nya. Ini kali pertama aku melihat akting dari Go Ah Sung. Sedangkan Ha Seok Jin, aku sudah banyak menonton drama-nya seperti Something About 1 Percent, ini peran kali berdua yang membuat Ha Seok Jin selalu menggunakan jas. Ha Seok Jin juga merupakan pria yang cerdas sehingga ia juga disebut sebagai sexy brain. Sama dengan Go Ah Sung, ini juga kali pertama aku melihat akting Lee Dong Hwi, Kim Dong Wook dan Hoya. Cerita awal yang dramatis membuatku berpikir, apakah cerita ini akan lebih baik untuk selanjutnya? Dan sekarang aku masih terus berlanjut menontonnya.

So, Eun Ha Won memiliki keinginan yang sangat kuat untuk bekerja kantoran walaupun ia sudah ditolak berkali-kali hingga 100x mencoba, ia tetap gagal. Alhasil, Eun Ha Won bekerja sebagai part time dimanapun sehingga ia memiliki banyak talenta dalam bekerja. Saat Eun Ha Won mendapatkan panggilan untuk interview, ia bertemu dengan Seo Woo Jin. Pria itu membuat Eun Ha Won kesal karena sikap dinginnya dan Eun Ha Won ditolak oleh perusahaan itu. Karena terlalu depresi, akhirnya Eun Ha Won menyerah dan ingin bunuh diri dengan cara terjun ke sungai Han. Namun gagal, karena ia diselamatkan oleh regu penyelamat dan dibawa ke rumah sakit. Setelah sadar dari pingsan, Eun Ha Won terkejut karena terbagun dirumah sakit dan ia tau bahwa ia tidak punya uang untuk membayarnya, Ketika Eun Ha Won ingin melarikan diri, ternyata ada dua pria yang memiliki keinginan sama dengannya, yaitu melarikan diri dari rumah sakit. Ketika ketiga-nya berhasil melarikan diri, mereka kembali menuju sungai Han untuk melakukan percobaan bunuh diri untuk kedua kalinya. Saat dirumah sakit, seorang dokter menyebutkan tentang perihal penyakit yang serius dan susah disembukan tapi karena mereka melarikan diri, jadi mereka tidak tau siapa diantara mereka yang diomongkan oleh dokter tersebut. Eun Ha Won berkenalan dengan dua pria tersebut bernama Do Ki Taek dan Jang Kang Ho.


Namun percobaan bunuh diri untuk kedua kalinya kembali gagal karena polisi, ambulan bahkan reporter datang untuk menyelamatkan mereka. Alhasil mereka bertiga masuk dalam berita dan ditonton oleh seluruh Korea Selatan tapi dengan wajah mereka diburamkan. Akhirnya mereka bertiga duduk disebuah kedai kecil untuk makan malam bersama dengan wajah yang muram. Esok harinya, Eun Ha Won mendapatkan telepon untuk panggilan interview pekerjaan. Dengan semangat, Eun Ha Won berharap kali ini ia akan berhasil. Ketika menunggu giliran interview, Eun Ha Won bertemu dengan Jang Kang Ho, mereka berdua terkejut karena bertemu tanpa disengaja. Dan lebih membuat Eun Ha Won terkejut, ia kembali bertemu dengan Seo Woo Jin yang kembali meng-interview Eun Ha Won. Melihat Eun Ha Won, Seo Woo Jin hanya menggelengkan kepala. Eun Ha Won mendapat firasat buruk bahwa ia kembali tidak akan diterima dan keluar dengan wajah muram. Ia bertemu dengan Jang Kang Ho lagi dan berjalan menuju loby kantor dan malah bertemu dengan Do Ki Taek yang juga duduk dengan wajah muram. Sekali lagi mereka berkumpul untuk makan siang bersama.


Ternyata, jalan berpihak pada Eun Ha Won, ia diterima diperusahan tersebut namun hanya sebagai intern masa percobaan selama 3 bulan. Yang anehnya, Eun Ha Won kembali bertemu dengan Do Ki Taek dan Jang Kang Ho, lebih parahnya lagi, Seo Woo Jin menjadi manajer mereka.

Cerita ini penuh dengan lika-liku saat bekerja disebuah perusahaan pada umumnya. Tapi dikemas dengan unik dan lucu jadi tidak membosankan. Didrama ini, Eun Ha Won menjadi bom waktu pembuat masalah, ia tidak suka akan ketidak-adilan sehingga ia tidak pernah tinggal diam. Benar-benar mengajarkan hal yang baik :) Okey, see u for next time, have a good long holiday everyone!

Share:

0 komentar