Fight For My Way (Korean Drama Review)

Fight For My Way / Ssam Maiwei / 쌈, 마이웨이

Cast on:
Park Seo Joon a.k.a Ko Dong Man
Kim Ji Won a.k.a Choi Ae Ra
Ahn Jae Hong a.k.a Kim Joo Man
Song Ha Yoon a.k.a Baek Seol Hee

Drama ini tengah bersaing rating dengan dua drama lain yaitu My Secret Romance dan Circle. Pemeran utamanya adalah Park Seo Jon yang bermain didrama She Was Pretty sebelumnya dan Kim Ji Won yang berhasil menarik hati banyak pria melalui drama Descendant of The Sun yang sangat terkenal. Drama ini tentang mereka yang tidak bisa mencapai mimpi karena bergantung pada kondisi namun tersadar dan berusaha untuk kembali mengapai mimpi tersebut dengan cara yang tidak mudah. Tentu saja, juga ada cerita cinta, dari saling membenci dan mencaci menjadi saling menyukai.

Saat disekolah menengah atas, Ko Dong Man merupakan seorang atlit taekwondo hingga berhasil mencapai dipertandingan terakhir untuk memperebutkan titel UFC. Namun sayang, Ko Dong Man terpaksa harus kalah karena ia akan mendapatkan uang untuk pengobatan adiknya jika ia kalah dari lawannya, Kim Tak Soo. Sedangkan Choi Ae Ra merupakan sahabat Ko Dong Man sejak kecil. Choi Ae Ra suka membawa mic mainan kemana-mana hingga disekolahpun. Ia bercita-cita ingin menjadi seorang pembawa berita. Namun cita-cita tidak tersampaikan, Choi Ae Ra bekerja sebagai bagian informasi disebuah mall besar sedangkan Ko Dong Man bekerja sebagai pembersih tempat tidur.


Choi Ae Ra terbilang kasar dan tomboi namun berwajah cantik. Ia selalu cekcok dengan Ko Dong Man tetapi mereka saling menyayangi satu sama lain. Terbukti ketika mantan pacar Ko Dong Man, Park Hye Ran ingin kembali dengannya namun ditentang mentah-mentah oleh Choi Ae Ra. Suatu hari Choi Ae Ra bertemu dengan teman saat sekolah menengah atas, ia akan menikah dan meminta Choi Ae Ra datang. Disaat pernikahan Chan Sook, pembawa acara, Cindy yang dijanjikan malah tidak bisa hadir dan meminta Choi Ae Ra berpura-pura menjadi Cindy untuk menggantikkannya. Choi Ae Ra sangat senang karena ia bisa menyentuh mic dan berbicara seperti layaknya profesional. Namun beberapa pria mengetahui bahwa Choi Ae Ra bukanlah Cindy dan bermaksud untuk membully-nya. Salah satu pria itu adalah Park Moo Bin yang hanya diam saja dan malah jatuh cinta pada Choi Ae Ra. Ketika salah satu pria itu ingin memukul Choi Ae Ra, Ko Dong Man segera datang dan memukul kembali pria-pria tersebut.


Saat Choi Ae Ra mulai dekat dengan Park Moo Bin, Ko Dong Man merasa cemburu. Begitu juga sebaliknya, saat Park Hye Ran ingin mendekati Ko Dong Man lagi, Choi Ae Ra begitu marah hingga Ko Dong Man tidak bisa mengatakan apapun. Suatu hari, Choi Ae Ra ingin mengirimkan data-nya ke salah satu stasiun tivi dan Ko Dong Man ingin kembali menjadi fighter untuk mendapatkan uang. Karena suatu hal, awalnya Ko Dong Man memilih untuk berhenti dari taekwondo namun karena hati memang tidak bisa bohong, mereka berdua berusaha untuk kembali mencoba mencapai mimpi tersebut.


Drama ini merupakan tipe comedy roman, so pastinya banyak hal yang lucu namun juga serius. Aku menonton drama ini setelah drama Circle, sehingga drama ini seperti melemaskan pikiranku setelah habis menontonnya. Seperti judulnya, mereka akan berusaha dengan cara mereka sendiri untuk mencapainya. Okey, see u next time. Annyeong!

Share:

0 komentar