Bride of The Water God 2017 (Korean Drama Review)

Bride of The Water God 2017 / Habaekui Shinboo 2017 / 하백의 신부 2017

Cast on: 
Nam Joo Hyuk a.k.a Ha Baek
Shin Se Kyung a.k.a Yoon So Ah
Lim Ju Hwan a.k.a Hoo Ye
Krystal a.k.a Moo Ra
Gong Myung a.k.a Bi Ryum

Kali ini aku harus mengacungkan dua jempol terbaik untuk saluran tvN, setelah membuatku penasaran dan tidak bisa membaca alur cerita didrama Circle, kembali tvN menayangkan sebuah drama yang begitu menarik. Siapa yang belum menonton drama Circle? Buruan deh ditonton, itu drama beneran bagus, rekomendasiin banget! Tampaknya Nam Joo Hyuk semakin naik daun sejak drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dan akhirnya menjadi sepasang kekasih didunia nyata dengan Lee Sung Kyung namun sekarang mereka sudah putus serta digosipkan karena Shin Se Kyung. Mungkin ini adalah drama ke-3 yang menjadikannya pemeran utama. Jujur, aku kurang suka dengan aktingnya Shin Se Kyung, tapi karena disini ada Nam Joo Hyuk, jadinya pengen nonton deh dramanya. Setiap kali melihat Lim Ju Hwan, aku selalu teringat padanya yang berperan antagonis dalam beberapa drama, mungkin didrama ini juga? Saat melihat episode 1 dan 2, perannya masih belum terlihat, ia berperan terkesan baik. Dan Krystal, ingat dong dengan Lee Bo Na didrama The Heir, akhirnya ia membuat comeback didrama ini. Sedangkan Gong Myung pernah berperan didrama disaluran tvN juga yaitu Drinking Solo.


Ha Baek merupakan dewa air akan menggantikan ayahnya sebagai penguasa air namun ia harus pergi kedunia manusia untuk mendapatkan batu dewa. Batu tersebut dibawa oleh Moo Ra dan Bi Ryum ke dunia manusia terlebih dahulu. Ketika Ha Baek sampai didunia manusia bersama pelayannya, ia terlalu cuek sehingga kehilangan map keberadaan batu serta kehilangan kekuatannya. Ha Baek terjatuh dihadapan Yoon So Ah yang ternyata pingsan. Yoon So Ah merupakan seorang dokter ahli jiwa alias psiakter sehingga ketika ia bertemu kembali dengan Ha Baek, Yoon So Ah menyangka ia sudah gila. Ha Baek mulai mendekati Yoon So Ah dan mengatakan bahwa ia adalah seorang pelayan dewa dan Yoon So Ah harus berbakti padanya.


Ha Baek berusaha untuk mendekati Yoon So Ah dan terus gagal karena ia kehilangan kekuatannya. Lalu ia mulai mencari Moo Ra yang ternyata adalah seorang aktris terkenal, Bi Ryum juga bersamanya. Moo Ra dan Bi Ryum juga meruakan seorang dewa namun Ha Baek adalah dewa tertinggi. Sampai suatu hari seorang pasien Yoon So Ah ingin membunuhnya, dan kekuatan itu tiba ketika Yoon So Ah dalam bahaya. Ha Baek mencoba untuk mengetahui mengapa kekuatan itu muncul ketika Yoon So Ah butuh pertolongan. Akhirnya Yoon So Ah percaya bahwa Ha Baek adalah seorang dewa. Dan ketika itu juga muncul seseorang yang tidak diharapakan seseorang hasil dari setengah dewa dan setengah dewa memiliki kekuatan api yang begitu kuat.




Walaupun drama ini tidak memiliki rating yang bagus, namun menurutku drama ini cukup bagus dan manis. Sorry banget karena sekarang aku sedang malas untuk mereview, mood-nya belum dapet lagi, hahaha.. See u next time ^^

Share:

0 komentar