Circle (Korean Drama Review)


Circle / Yieojin Doo Segye / 써클 : 이어진 두 세계

Cast on:
2017 
Yeo Jin Goo a.k.a Kim Woo Jin
Gong Seung Yeon a.k.a Han Jung Yeon
Ahn Woo Yeon a.k.a Kim Beom Gyoon

2037
Kim Kang Woo a.k.a Kim Joon Hyuk
Lee Gi Kwang a.k.a Lee Ho Soo
Seo Hyun Chul a.k.a Hong Jin Hong 

Drama baru saja keluar 2 episode ini merupakan drama pengganti dari The Liar And His Lover. Just one word for this drama, 'Wow'. Untuk pertama kali menontonnya, aku tidak begitu antusias karena hanya melihat sekilas sinopsisnya yang sedikit dan tidak lengkap. Drama ini terbagi menjadi 2 bagian. Bagian pertama adalah cerita ditahun 2017 sedangkan bagian kedua adalah cerita ditahun 2037. Menarik bukan? Untuk episode pertama, drama ini membingungkan dan penuh tanda tanya hingga aku berpikir, apa yang sebenarnya terjadi? Kenapa perbedaan diantar 2017 dan 2037 begitu besar? Tapi bagi yang memang pecinta drama Korea dan telah terbiasa menontonnya, you know who is who just by two episodes. Namun aku tidak berharap seperti drama W, awal cerita sangat menarik tetapi akhir cerita sedikit mengecewakan. Tidak bermaksud membandingkan, hanya opini-ku saja.


Kim Beom Gyoon mendapatkan saudara kembarnya Kim Woo Jin didalam hutan hingga mereka melihat sebuah cahaya putih yang mengikuti mereka. Kim Beom Gyoon membonceng Kim Woo Jin dengan sepeda dan mengayuhnya dengan sangat cepat hingga mereka bertemu dengan ayah mereka. Kim Beom Gyoon, Kim Woo Jin dan ayah mereka melihat bayangan alien yang berubah menjadi seorang manusia wanita. Saat beranjak dewasa, Kim Woo Jin merasa bahwa ayah mereka telah meninggalkan mereka bersama wanita alien itu namun Kim Beom Gyoon ingin menangkap wanita alien itu. Kim Beom Gyoon mendapati wanita yang mirip dengan alien tersebut bernama Han Jung Yeon dan kuliah di universitas yang sama dengan Kim Woo Jin. Melihat tingkah laku Kim Beom Gyoon yang terlalu terobsesi dengan alien tersebut membuat Kim Woo Jin khawatir dan mengikuti kakak kembarnya itu ke sebuah motel. Ternyata didalam kamar motel tersebut, Kim Woo Jin melihat data-data yang dikumpulkan oleh Kim Beom Gyoon tentang alien tersebut.

Pada tahun 2037, negara terbagi menjadi dua yaitu General City dan Smart City. General City menjadi kota yang penuh dengan debu dan kriminalitas sedangkan Smart City merupakan kota penuh dengan keamanan bahkan mereka tidak memiliki polisi. Disetiap tubuh masyarakat Smart City ditanam sebuah chip untuk mengetahui batas maksimal diperbolehkan untuk marah apalagi melakukan tindak kejahatan. Namun suatu hari, Kim Joon Hyuk yang merupakan detektif dari General City mendapatkan sebuah telepon dari Kim Min Ji yang mengatakan bahwa ia telah diculik namun bawahannya tidak percaya tapi Kim Joon Hyuk tau itu sebenarnya benar. Begitu juga yang dipikirkan oleh Hong Jin Hong. Akhirnya mereka berdua pergi ke bandara, tempat masuk dan keluarnya dari Smart City. 


Kim Joon Hyuk memaksa masuk namun gagal karena dihadang oleh Lee Ho Soo dan tiba-tiba Kim Joon Hyuk mendapatkan sebuah kiriman video yang menampilkan Kim Min Ji membunuh orang yang telah menculiknya 20 tahun lalu. Dan seketika Lee Ho Soo mendapatkan Code Zero yang artinya seseorang telah melakukan kriminalitas. Selama 5,000 hari, Smart City tidak pernah mendapatkan kasus kriminalitas dan oleh sebab itu, ini merupakan kesempatan bagi Kim Joon Hyuk untuk masuk kedalam Smart City tanpa memasang chip pada tubuhnya. Hong Jim Hong berharap, Kim Joon Hyuk bisa menyelesaikan kasus Kim Min Ji dan juga hilangnya anak kembar Kim Woo Jin-Kim Beom Gyoon pada tahun 2017. Namun sebenarnya, Kim Joon Hyuk memiliki maksud lain untuk masuk ke Smart City.

Cerita awal yang dikemas sangat baik membuatku excited dan penasaran. Bahkan di episode kedua, aku merasa Kim Joon Hyuk adalah Kim Woo Jin dan mungkin ia kehilangan ingatan? Sedangkan pemimpin utama Smart City adalah Kim Beom Gyoon? Aku juga tidak tau pasti, mungkin di episode selanjutnya semua tanda tanya ini akan segera terjawab. Walaupun drama ini terkesan serius namun sangat modern dan tidak bosan menontonnya. Aku tidak sabar menunggu episode ke-3 keluar karena melihat review akhir diepisode 2. Didrama ini juga terdapat banyak aktor dan aktris yang terlibat, so jangan dilewatkan yah! Annyeong! 

Share:

0 komentar