Powder (Innisfree / Etude House / 3CE Stylenanda)

Halo semuanya! Setelah membicarakan tentang foundie pada posting-an sebelumnya, kali ini aku ingin membahas tentang bedak dan eyeliner yang aku pakai agar wajah tetep kece. Jika belum baca boleh klik disini 3CE Stylenanda / Kat Von D / Estee Lauder. Buat make up seh aku ga terlalu jago, yah setidaknya aku sendiri masih puas lah. Aku masih belajar untuk gambar alis tapi susah banget, pengennya seh ntar tatto alis ajah tapi takut ama jarum, LOL.

Okey back to topic, aku mencoba dua jenis bedak yaitu bedak tabur dan bedak padat. Aku akan membahas tentang bedak tabur terlebih dahulu.

1. Innisfree No Sebum Mineral Powder.

Bedak tabur ini menurutku sangat bagus untuk wajah berminyak. Kenapa? Karena bedak ini bukan hanya untuk wajah tapi juga bisa rambut berminyak. Biasanya kalau rambutku sudah berminyak, aku sering memakai bedak ini ke rambut. Cukup diteken-teken lembut pada rambut menggunakan sponge saja seperti kamu memakai bedak diwajah. Aku memakai bedak tabur untuk sehari-hari karena ringan dan ga berminyak.


2. Etude House Zero Sebum Drying Powder New.

Produk ini memiliki fungsi yang sama dengan Innisfree No Sebum Mineral Powder. Waktu aku membeli bedak tabur ini karena Innisfree-nya sedang kosong jadi aku mencoba ini. Walaupun sepertinya sama tapi aku lebih suka memakai Innisfree karena wajah berminyak lebih tahan lama.


3. 3CE Slim Fit Powder Pact.

Bedak padat ini sama seperti cerita-ku saat mendapatkan foundie di Korea Selatan. Awalnya coba-coba siapa tau cocok, akhirnya aku membelinya. Hasil dari memakai bedak ini cukup bagus karena wajah jadi tidak berkilau-kilau namun tetap berminyak dalam jangka waktu 3 sampai 4 jam dan aku harus kembali untuk touch up tapi untuk yang tidak parah minyak-nya, bedak ini bagus untuk dipakai.

4. 3CE Blotting Powder.

Ini adalah bedak padat paling favorit, aku sudah menghabiskan 3 pcs dari produk ini. Tahannya lebih lama, mungkin 6 sampai 8 jam. Tekstur-nya juga ringan dan awet, asal jangan berkeringat parah aja. Tapi memang kata nyokap, 'wajah kamu itu cuma perlu adanya diruang AC mulu biar awet make up-nya', hahahaha. 

Bonus:
MAC Liquidlast Liner.

Aku tidak pernah memakai eyeliner model spidol atau pensil lagi karena udah kapok banget. Setelah 2 jam pakai, itu eyeliner awalnya diatas kelopak mata jadi pindah ke kantung mata (takut aja seh dikira lagi berantem ama pacar, Lol). Jadinya temenku yang dari Singapore kasi rekomendasi tentang eyeliner liquid merk MAC bahkan temenku kasi eyeliner itu sebagai oleh-oleh untukku. Namanya memang jodoh kali yah, ini eyeliner benar-benar memuaskan. Mau nangis sampai hujan badai-pun, ini eyeliner ga bakalan luntur, awet sepanjang masa (lebay gitu deh). Aku pernah mencari eyeliner ini di Jakarta tapi ga nemu barang yang sama, jadinya setiap temenku balik dari Singapore, aku selalu nitip buat beliin ini eyeliner. Okey deh, cukup sekian post kali ini, annyeonnnggg!

Share:

0 komentar