Ruler : Master Of The Mask (Korean Drama Review)

Ruler : Master Of The Mask / Goonjo Gamyunui Jooin / 군주-가면의 주인

Cast on:
Yoo Seung Ho a.k.a Crown Prince Lee Sun
Kim So Hyun a.k.a Han Ga Eun
L a.k.a Lee Sun
Yoon So Hee a.k.a Kim Hwa Goon
Heo Jun Ho a.k.a Dae Mok

Drama ini menggantikan drama Radiant Office pada slot rabu dan kamis. Pada bulan mei ini, banyak drama baru yang keluar secara serentak namun bersaing secara sehat. Awalnya aku mengira drama ini tentang dua pangeran yang memperebutkan kekuasaan atau tahta kerajaan namun ternyata berbeda. Walaupun ini drama memiliki 40 episode tapi tayang 4 episode perminggu. Yoo Seung Ho yang merupakan aktor cilik perlahan menjadi aktor dewasa yang tampan. Sama dengan Kim So Hyun, ia tumbuh menjadi perempuan cantik. Namun karena Kim So Hyun masih dibawah umur, scene kissing pasti tidak ada. Nama Kim So Hyun sedang naik daun setelah ia berperan dalam drama The Moon Embracing The Sun dan aktingnya juga sangat bagus. Dan L dengan nama aslinya Kim Myung Soo merupakan salah satu member dari group boyband Infinite, ia menjadi lead actor didrama ini.


Pada tahun 1700-an, ayah dari Putra Mahkota Lee Sun masuk kedalam kelompok yang bernama Pyunsoo demi menjadi seorang raja. Dae Mok merupakan pemimpin dari kelompok Pyunsoo ini. Disaat yang sama, pengikut Dae Mok membunuh raja yang sedang tertidur dan ayah dari Putra Mahkota Lee Sun menjadi raja. Dae Mok memperingatkan bahwa ayahnya harus membayar mahal atas apa yang sudah ia lakukan namun karena haus akan kekuasaan, ayahnya tidak memperdulikan hal itu. Hingga suatu saat ketika Putra Mahkota Lee Sun lahir, ia diracuni oleh seseorang hingga tidak ada yang bisa mengobatinya. Raja tau bahwa itu dilakukan oleh Dae Mok.

Untuk mendapatkan obat penawar racun dari Dae Mok dan menyelamatkan putranya, Raja akhirnya menyetujui keinginan Dae Mok untuk menguasai sumber air. Siapa yang menginginkan air, harus membayar pada Dae Mok. Akhirnya kehidupan rakyat mulai merana karena tidak mendapatkan air secara gratis lagi. Karena Raja takut putranya akan dibunuh lagi atau digunakan sebagai ancaman, Raja membuat keputusan agar putranya menggunakan masker penutup wajah dan menyebarkan rumor bahwa racun tersebut membuat wajah Putra Mahkota cacat. Hanya tiga orang yang mengetahui wajah sang Putra Mahkota yaitu Raja, Ratu dan Pengawal pribadi Raja. Jika ada yang melihat wajah Putra Mahkota, ia akan langsung dibunuh. Sejak saat itu tidak ada yang berani melihat wajah Putra Mahkota ketika ia membuka masker pada wajahnya.

Bersikeras ingin mengetahui mengapa Putra Mahkota Lee Sun harus menggunakan masker diwajah, ia merencana untuk meloloskan diri dari kerajaan. Ketika ia kembali ke ruangannya, Lee Sun terkejut melihat Kim Hwa Goon ada disana dan melihat wajahnya tanpa masker. Karena takut ketahuan dan Kim Hwa Goon akan dibunuh, ia menyembunyikan Kim Hwa Goon. Setelah itu, Kim Hwa Goon keluar dan langsung ditodong pengawal dengan pedang sedangkan Lee Sun berpura-pura baru tiba dari luar untuk masuk kedalam ruangan pribadinya. Kim Hwa Goon merupakan cucu dari Dae Mok.


Setelah berhasil keluar dari kerajaan, Lee Sun merasa aneh sekaligus bahagia karena ia sudah tidak memakai masker lagi dan orang-orang tidak mengenali dirinya. Dan Lee Sun melihat bagaimana kesenjangan hidup saat berada diluar kerajaan. Banyak orang miskin yang tidak makan dan lemah. Lee Sun merasa iba dan ia bertekad untuk mencari Master Woo Bo untuk menjawab pertanyaannya, kenapa ia harus menggunakan masker diwajah. Ketika Lee Sun berusaha untuk menolong seseorang untuk mendapatkan air, tiba-tiba semua menjadi ricuh dan mengambil air tersebut. Lee Sun langsung berlari karena dikejar oleh orang-orang Dae Mok dan tanpa sengaja ia menabrak Han Ga Eun. Melihat hal itu, Han Ga Eun membantu Lee Sun untuk melarikan diri. Han Ga Eun jugalah yang membantu Lee Sun untuk bertemu dengan Master Woo Bo bersama seorang pemanggul air yang juga bernama Lee Sun. Dari Master Woo Bo, Lee Sun mengetahui tentang kelompok Pyunsoo yang jahat dan ia bertekad untuk melawan kelompok tersebut.


Melihat L yang menggunakan baju raja difoto pertama, mungkinkah nantinya L akan berpura-pura menjadi Raja? Drama ini masih panjang dan pertanyaanku ini mungkin akan terjawab nanti. Drama ini bersaing dengan drama Suspicious Partner tapi drama ini memiliki rating yang cukup bagus. Okey deh, begitu aja. See you next review, Annyeong!

Share:

0 komentar