Suspicious Partner (Korean Drama Review)

Suspicious Partner / Soosanghan Pateuneo / 수상한 파트너

Cast on:
Ji Chang Wook a.k.a No Ji Wook
Nam Ji Hyun a.k.a Eun Bong Hee
Choi Tae Joon a.k.a Ji Eun Hyuk
Nara a.k.a Cha Yoo Jung

Honestly, aku tidak tau kalau Ji Chang Wook akan bermain drama baru karena memang tidak pernah update atau aku yang kudet? Saat lihat drama ini muncul dilist website favoritku, langsung saja aku menontonnya tanpa melihat drama ini tentang apa karena secara ini Ji Chang Wook yang main. Siapa seh ga kenal Ji Chang Wook? Pernah nonton drama The K2? Ji Chang Wook bermain bersama Ahn Yoona, Seperti biasa, Ji Chang Wook akan memerankan drama action tapi dia memang cocok bermain diperan seperti itu. Sedangkan Nam Ji Hyun sebelumnya bermain didrama Shopping King Louis bersama Seo In Guk, karena seringnya Nam Ji Hyun berperan wanita dari desa, aku masih merasa ia benar-benar cocok dengan peran seperti itu. Cerita persahabatan antara Ji Chang Wook dan Choi Tae Joon dapat dilihat dari reality show We Got Married. Istri virtual Choi Tae Joon yaitu member A-Pink, Yoon Bomi salah menyebut nama Choi Tae Joon diperkenalan pertama. Yoon Bomi menyangka Choi Tae Joon adalah Ji Chang Wook hingga Choi Tae Joon juga membuat Yoon Bomi terkejut ketika Ji Chang Wook membonceng Yoon Bomi saat hari pernikahan mereka. Dari situ aku mengetahui ternyata Ji Chang Wook berteman baik dengan Choi Tae Joon.


No Ji Wook dinobatkan sebagai jaksa terburuk dalam 10 besar karena sikapnya yang dingin dan tak bersahabat didalam persidangan. Saat ia akan menemui Byeon Young Hee disebuah hotel, ia datang menggunakan subway dan bertemu dengan Eun Bong Hee yang menuduhnya telah menyentuh pantan kirinya. Eun Bong Hee membuat semua orang menatap No Ji Wook yang sudah bersikap kurang ajar. Namun No Ji Wook berulang kali mengatakan bahwa bukan ia yang melakukannya tapi tidak ada yang percaya.

Setelah kejadian didalam kereta, sesaat Eun Bong Hee lupa tujuan utamanya. Ia mendatangi sebuah hotel untuk menemui kekasihnya. Eun Bong Hee mendapatkan sebuah pesan singkat dari nomor tak dikenal dan mengatakan bahwa kekasihnya sedang berada didalam hotel bersama wanita lain. Baru saja menginjakkan kaki didalam hotel, Eun Bong Hee melihat kekasihnya bersama seorang wanita. Kekasihnya melihat Eun Bong Hee dan mengajaknya berbicara didalam restoran hotel. Eun Bong Hee melihat rasa tidak bersalah didalam kekasihnya dan membuatnya marah. Bahkan Eun Bong Hee berkata akan tidur dengan pria yang pertama menabraknya. Saat ia akan melangkah, Eun Bong Hee segera menghindar dari seorang kakek dan terjatuh hingga lensa kontaknya lepas. Eun Bong Hee merasa malu dan ingin cepat pergi dari hotel ini. Namun No Ji Wook datang dan menabrak Eun Bong Hee yang tidak bisa tampak jelas siapa yang menabraknya. Sekilas ia bisa melihat kalau pria itu tampan. Eun Bong Hee segera bertanya pada No Ji Wook, apakah ia mau tidur dengannya dihadapan sang kekasih, No Ji Wook segera menjawab, ya dia mau.


Sesampai diluar hotel, Eun Bong Hee mengetahui bahwa No Ji Wook adalah pria kurang ajar yang sudah menyentuh pantat kirinya tadi tapi karena ingin menghindar dari kekasihnya, Eun Bong Hee terpaksa masuk kedalam taksi yang ditumpangi oleh No Ji Wook. Untuk mengucapkan terima kasih, Eun Bong Hee mengajak No Ji Wook minum tapi ditolak. Akhirnya Eun Bong Hee pergi untuk minum sendiri dan tiba-tiba No Ji Wook datang sambil menyerahkan kotak bedak yang ditinggalkan oleh Eun Bong Hee didalam taksi. No Ji Wook akhirnya menemani Eun Bong Hee minum hingga wanita itu mabuk. Keesokan harinya, Eun Bong Hee terbangun diruang tamu, rumah No Ji Wook. Karena malu, Eun Bong Hee segera pergi dari rumah No Ji Wook dan meninggalkan note ucapan maaf untuk No Ji Wook.

Eun Bong Hee merupakan seorang mahasiswi hukum dan akan bekerja dengan seorang jaksa sebagai intern. Tidak disangka jaksa tersebut adalah No Ji Wook. Awalnya mereka terus bertengkar dan No Ji Wook memberikan pekerjaan segunung pada Eun Bong Hee bahkan ia tidak bisa mandi sampai 3 hari. Setelah mendapatkan istirahat, No Ji Wook melihat Eun Bong Hee selalu menatap sinis kearah mantan kekasihnya dengan wanita baru dan bernyanyi bahwa ia akan membunuh mantan kekasihnya itu terus menerus. Hingga dihari terakhir Eun Bong Hee bekerja sebagai intern, No Ji Wook berpesan agar Eun Bong Hee tidak melakukan hal bodoh dan menghentikan nyanyian yang ditujukan pada mantan kekasihnya. Dimalam harinya, listrik sedang padam dan cctv rusak. Eun Bong Hee yang kepanasan membuka jendela sekitar jam 12.30am dan menutupnya kembali karena ia ingin membeli minuman dimini market. Saat ia kembali, ia berpapasan dengan seseorang yang memakai hitam-hitam. Awalnya Eun Bong Hee penasaran namun orang tersebut sudah pergi menjauh. Ketika ia kembali kerumah, Eun Bong Hee tersandung sesuatu karena listrik belum hidup. Eun Bong Hee langsung terkejut ketika melihat sesuatu yang membuatnya tersandung adalah mantan kekasihnya yang sudah meninggal dengan tusukan diperut. Dan Eun Bong Hee bertemu dengan No Ji Wook yang menjadi jaksa penuntut untuknya.


Saat aku melihat di asianwiki, ternyata drama ini memiliki 40 episode namun per-episode hanya ada 30 menit-an saja. Sejauh 4 episode pertama yang aku tonton, drama ini bagus karena Ji Chang Wook, hahaha. Semoga jalan cerita diepisode mendatang semakin menarik yah! Happy Satday, annyeong!

Share:

0 komentar