A Korean Odyssey (Korean Drama Review)

A Korean Odyssey / Hwayugi / 화유기

Cast on:
Lee Seung Gi a.k.a Son Oh Gong
Cha Seung Won a.k.a Woo Ma Wang
Oh Yeon So a.k.a Jin Sun Mi / Sam Jang

Drama ini dipenuhi dengan banyak artis seperti Lee Hong Ki, Lee El, Yoon Bo Ra, Lee Se Young, Jang Gwang, Sung Hyuk dan juga beberapa artis yang menjadi cameo. Menceritakan tentang drama siluman kera yang diremake lebih modren dari drama Chinese ditahun lama (aku tidak ingat tahun berapa cerita siluman kera tampil di TV). Awalnya karena aku masih mencari-cari tempat donwload baru (Fyi: dramafire.com sudah dibanned) sehingga aku tau drama ini dari temanku. Itu juga karena aku sudah merasa mulai jenuh dengan drama Korea. Namun semangatku kembali ketika melihat episode pertamanya (ada hantu-hantu yang bertebaran didrama ini, jadi aku juga sedikit takut). Ini merupakan drama pertama Lee Seung Gi setelah ia keluar dari wajib militer dan merupakan pilihan yang bagus. Kadang aku merasa hal ini sedikit lucu, dulu waktu drama My Girlfriend is a Gumiho, ia takut dimakan oleh siluman serigala berekor 9 dan sekarang ia malah berperan menjadi siluman kera, hahaha. Lanjut ke Cha Seung Won, kurasa ini drama kedua (sebelumnya You're All Surrounded), Cha Seung Won bermain bersama Lee Seung Gi dalam satu drama (begitu juga dengan Sung Ji Ru). Dan kurasa keserasian mereka dalam drama harusnya tidak diragukan lagi. Mereka berdua sangat kompak dan lucu, bromance favorit deh pokoknya. Mudah-mudahan mereka menang dalam drama award sebagai pasangan terbaik. Dan Oh Yeon So, terakhir dramanya yang ku tonton adalah Come Back Mister bersama Rain. Didrama tersebut, Oh Yeon So sukses memerankannya dengan baik begitu juga dengan drama ini. Berharap jika Lee Seung Gi real dengan Oh Yeon So (maafkan aku yah fans-nya Yoona).


Jin Sun Mi merupakan manusia spesial semenjak ia masih kecil. Sejak kecil, ia diasuh oleh neneknya dan ia juga bisa melihat hantu (roh baik dan jahat). Kebanyakan ia juga sering diganggu oleh hantu-hantu tersebut dan ia membawa payung kuning untuk menghalau mereka walau sebenarnya tidak begitu mempan tapi itu membuat Jin Sun Mi merasa lebih berani. Saat seorang hantu guru mengikuti Jin Sun Mi dan terus menganggunya, Ma Wang (siluman kerbau) datang untuk segera menghalaunya. Ia melihat Jin Sun Mi yang berbeda dan memintanya untuk mengambil kipas keramat didalam sebuah rumah cantik dikaki bukit. Ma Wang memberikan kesepakatan bahwa ia akan membantu Jin Sun Mi ketika ia juga mau membantunya. Akhirnya Jin Sun Mi kecil masuk kedalam rumah itu dan berhasil mengambil kipas tersebut namun ketika ia akan keluar, Son Oh Gong mempergokinya. Melihat itu, Son Oh Gong juga membuat kesepakatan dengan Jin Sun Mi, bahwa ia akan langsung datang membantu jika Jin Sun Mi memanggil namanya jika Jin Sun Mi mau mematikan lilin-lilin yang berada dihadapannya. Jin Sun Mi kecil langsung menyetujuinya dan mematikan satu persatu lilin tersebut. Jin Sun Mi tidak tau bahwa itu akan membebaskan Son Oh Gong dari penjaranya. Ketika Son Oh Gong bebas, ia mengambil memori Jin Sun Mi agar tidak mengingat namanya. Son Oh Gong mengkhianati Jin Sun Mi dan meninggalkannya sendirian begitu saja. Jin Sun Mi merasa sedih dibohongi oleh dua orang sekaligus namun ia tetap bertahan untuk terus hidup.


Ketika dewasa, Jin Sun Mi menjadi seorang CEO yang membeli rumah awalnya yang merugi menjadi beruntung. Itu dikarenakan didalam rumah-rumah tersebut terdapat hantu yang mendiaminya. Jin Sun Mi berusaha untuk menghalaunya. Jin Sun Mi kembali bertemu dengan Son Oh Gong dan Ma Wang. Namun karena memorinya diambil, Jin Sun Mi tidak bisa mengingat nama Son Oh Gong walaupun telah disebutkan oleh Ma Wang berulang kali. Ketika mengetahui bahwa Jin Sun Mi adalah Sam Jang, banyak siluman dan roh-roh jahat datang untuk memakan Jin Sun Mi tetapi dapat dihalau oleh Son Oh Gong. Untuk membuat Son Oh Gong tunduk pada Jin Sun Mi, Ma Wang membawakan sebuah gelang keramat (didrama Chinese-nya, itu merupakan pengikat kepala kera sakti). Ma Wang mengatakan bahwa Jin Sun Mi harus memasangkan sendiri gelang itu ditangan Son Oh Gong.

Berhasil memasangkan gelang tersebut kepada Son Oh Gong, itu membuat Jin Sun Mi merasa sedikit menyesal karena efek dari pemakaian gelang tersebut adalah Son Oh Gong akan terus mencintainya. Sejak itu, Son Oh Gong terus menganggu Jin Sun Mi dengan mengucapkan kata-kata cinta agar ia mau melepaskan gelang itu dari tangannya. Dan sejak itu, Son Oh Gong membantu Jin Sun Mi untuk melawan kejahatan.


Drama ini worth it banget buat ditonton walaupun ada hantu-hantu gitu. Kekompakan antara Lee Seung Gi dan Cha Seung Won juga membuat mereka lucu. Drama ini memiliki 20 episode dan akan tamat diminggu depan. Oh ia, untuk informasi sekarang aku menonton dari dua website yang berbeda yaitu nontongo.org (indo sub) dan myasiantv.se (eng sub). Untuk nontongo.org, indo sub-nya terkesan seperti memakai google translate tapi ada juga beberapa drama yang indo sub-nya bagus. Kalau untuk myasiantv.se, dramanya lebih cepat keluar namunaku sering bermasalah tidak bisa download karena directlink-nya sering muncul keesokan hari atau beberapa jam kemudian sehingga harus menunggu lagi lebih lama. But so far, selagi masih bisa didownload dan ditonton, why not? So, happy watching everyone! Annyeong ^^

Share:

0 komentar