I Am Not a Robot (Korean Drama Review)

I Am Not a Robot / Roboti Aniya / 로봇이 아니야

Cast on:
Yoo Seung Ho a.k.a Kim Min Kyu
Chae Soo Bin a.k.a Jo Ji Ah
Uhm Ki Joon a.k.a Hong Baek Gyun

Wooooo, aku sangat bersemangat ketika menonton 4 episode pertama dari drama ini. Percayalah, ini drama wajib untuk ditonton. Beberapa teman yang menanyakanku, aku langsung rekomendasiin drama ini. Yoo Seung Ho, kenapa yah aku selalu melihatnya masih kecil? Seperti masih berumur 19 tahun, mungkin karena wajahnya yang baby face atau aku menonton dramanya ketika ia masih remaja. Sedangkan Chae Soo Bin, ia sangat cantik didrama ini, apalagi ketika ia menjadi robot bernama Aji 3. Aktingnya pun sangat-sangat bagus. Thumbs Up buat 2 pemeran drama ini. Sudah lama tidak mendapatkan drama menarik, aku selalu menantikan drama ini tiap minggunya. Uhm Ki Joon, sebenarnya aku lupa-lupa ingat apakah aku pernah menonton dramanya atau tidak tapi wajahnya begitu familiar. Lalu aku teringat, ia berperan menjadi seorang guru di drama Dream High dan juga menjadi cameo di drama I Hear Your Voice. Oke, mari kita mulai.

Jo Ji Ah bekerja sebagai pembeli untuk client-nya. Karena ia butuh uang untuk risetnya yang akan diadakan oleh KM Financial. Ia berharap bisa menang untuk membayar utangnya kepada sang kakak. Kali ini Jo Ji Ah mendapatkan pesanan dari Kim Min Kyu untuk membeli karakter yang limited edition dan harus menunggu seharian didepan toko hingga pintu toko terbuka. Dengan cekatan, Jo Ji Ah menjadi yang pertama untuk mendapatkan karakter tersebut. Ketika melihat banyak orang yang masuk, Jo Ji Ah menyembunyikan karakternya kesamping hingga tanpa ia sadari, kotak karakter tersebut terkena saus makanan dari anak kecil. Ketika menyerahkan barang itu kepada Kim Min Kyu, ia terkejut melihat kotak karakternya terkena saus dan tidak mau membayar Jo Ji Ah. Karena kesal, Jo Ji Ah menarik kerah baju Kim Min Kyu dan membuat Kim Min Kyu tidak bisa bernapa karena ia alergi pada sentuhan manusia. Dengan segera ia menginjak gas dan mengambil jarum untuk ditusuk ke pahanya. Seketika alerginya tidak jadi menyebar. Karena hal ini juga, ia tidak bisa mengikuti wajib militer. 


Kim Min Kyu mendapatkan undangan untuk datang ke pabrik bernama Santa Maria untuk melihat robot bernama Aji 3. Hong Baek Gyun ingin mendapatkan dana dari Kim Min Kyu untuk mengembangkan robotnya lebih baik. Ketika Kim Min Kyu datang, Aji 3 menunggunya. Awalnya, Kim Min Kyu tidak percaya itu robot namun ketika Aji 3 melepaskan pakaiannya, Kim Min Kyu datang melihat tubuhnya berlapis alumunium untuk robot. Kim Min Kyu mulai tertarik dan meminta Hong Baek Gyun mengirimkan Aji 3 kerumahnya lusa untuk dites oleh Kim Min Kyu. Dengan senang hati Hong Baek Gyun menyetujuinya. Partner kerja Hong Baek Gyun ada tiga orang yaitu Pi, Ssanip, dan Hoktal. Ketika Pi dan Ssanip memeriksa Aji 3, Hoktal datang dengan membawa minuman kaleng yang baru saja dihabiskan olehnya. Ingin menununjukkan bahwa ia bisa memasukan kaleng kedalam tong sampah, ia melempar kaleng tersebut namun naas, kaleng tersebut malah mengenai Aji 3 dan merusak komponennya. 


Hong Baek Gyun berpikir bagaimana caranya mengirimkan Aji 3 yang tidak berfungsi sempurna pada Kim Min Kyu. Dan tiba-tiba ia teringat pada Jo Ji Ah, mantan kekasihnya. Ketika Jo Ji Ah sedang mabuk, Hong Baek Gyun menghubunginya untuk menawarkan pekerjaan. Jo Ji Ah mengatakan bawa dulu uang 10.000 juta won baru ia mau. Karena Hong Baek Gyun tidak memiliki pilihan, ia akhirnya menemui Jo Ji Ah dengan membawa uang tersebut. Saat Jo Ji Ah datang keesokan harinya, Jo Ji Ah terkejut melihat Aji 3 sangat mirip dengan dirinya. Hong Baek Gyun meminta Jo Ji Ah untuk berpura-pura menjadi robot Aji 3. Awalnya Jo Ji Ah protes untuk meminta Hong Baek Gyun mengganti wajah Aji 3, kenapa ia malah meletakkan wajah mantan kekasihnya di robot, Jo Ji Ah berpikir bahwa Hong Baek Gyun sangat aneh. Setelah Jo Ji Ah belajar untuk menjadi Aji 3, ia dikirmkan menggunakan kotak besar kerumah Kim Min Kyu. Sesaat Kim Min Kyu mengucapkan helo pada Aji 3, Jo Ji Ah membuka matanya dan melihat Kim Min Kyu, tanpa ia sadari, ia mengucapkan kata-kata memaki kearah Kim Min Kyu. Mendengar itu, Kim Min Kyu juga terkejut, kenapa robot bisa mengucapkan kata memaki padanya.


Drama ini memiliki 32 episode namun perepisode hanya 30 menit jadi tidak akan bosan untuk menontonnya. Ah, Chae Soo Bin kenapa kamu cantik banget seh didrama ini? Hahaha. Yoo Seung Ho juga sangat tampan. Pokoknya kalian wajib nonton drama ini, dijamin bagus banget. Oke sampai disini dulu yah, selamat menonton. Have a nice day! Annyeong ^^

Share:

2 komentar

  1. Waah drama ini emang unik banget, saya juga suka nih😊 I wish you would like to visit my blog >fespages.blogspot.co.id<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for visit my blog :)
      Iah ini drama unik banget, walaupun ga ngerti kenapa ratingnya rendah,
      keep hwaiting! ^^

      Hapus