Two Cops (Korean Drama Reveiw)

Two Cops / Tookkabseu / 투깝스

Cast on:
Cho Jung Seok a.k.a Cha Dong Tak
Hyeri a.k.a Song Ji An
Kim Sun Ho a.k.a Gong Soo Chang

Tampaknya korean drama sekarang sedang populer dengan tema polisi atau detektif karena drama korea yang baru sekarang kebanyakan tentang itu. Cho Jung Seok, aku sudah suka sama aktingnya sejak bermain didrama Oh My Ghost bareng Park Bo Young sedangkan Hyeri, aku hanya pernah melihat aktingnya di Hyde, Jekyll and I tapi banyak orang yang kecewa dengan aktingnya didrama ini untuk 4 episode pertama. Namun aku juga merasa ada yang kurang tapi bukan tidak bagus, hanya saja sedikit dibuat-buat tapi overall bagus. Dan Kim Sun Ho, aku suka dengan akting clumsy-nya. Aku rasa perannya di drama ini dengan didrama Strongest Deliveryman, wajahnya yang manis dapat menarik perhatianku. Awalnya aku malas untuk nonton drama ini karena sudah bosan dengan drama detektif, polisi dan sebagainya tapi karena yang main Cho Jung Seok, aku mencoba untuk menonton episode pertama tanpa membaca sinopsis terlebih dahulu. Ternyata jalur ceritanya tidak hanya sekedar tentang detektif.

Cha Dong Tak merupakan seorang detektif yang selalu bertindak keras pada penjahat dengan menghajar mereka. Cha Dong Tak memiliki keahlian dalam berkelahi karena ia memiliki latar belakang taekwondo dan sebagainya. Ia memiliki seorang partner bernama Jo Hang Joon namun ia meninggal saat sedang bertugas. Ketika Cha Dong Tak sedang membeli makanan, Jo Hang Joon ditusuk oleh pria yang menggunakan helm berwarna hitam gelap. Ketika pria itu ingin menusukkan pisau kepada Cha Dong Tak, dengan berani, Cha Dong Tak menahan pisau tersebut dengan tangannya.

Song Ji An merupakan seorang reporter wanita yang tugasnya selalu diambil oleh saingannya, ia merasa kesal pada atasannya karena selalu berpihak pada saingannya itu. Dengan mencoba mencari berita menarik, Song Ji An tinggal dikantor detektif, tempat Cha Dong Tak bekerja. Song Ji An ingin mencari info tentang kematian Jo Hang Joon yang penuh dengan masalah. Dirumorkan bahwa Jo Hang Joon menerima uang suap sehingga ia dibunuh karena itu dan sebagainya. Mendengar hal itu membuat Cha Dong Tak marah, karena Jo Hang Joon bukan orang seperti itu.


Gong Soo Chang merupakan seorang penipu ulung yang ditangkap dan dimasukkan ke penjara oleh Jo Hang Joon. Saat Gong Soo Chang didalam penjara, Jo Hang Joon sempat mengunjungi Gong Soo Chang dan mengatakan saat Gong Soo Chang keluar dari penjara, ia akan membantunya memulai bisnis tanpa menipu namun disayangkan, saat Gong Soo Chang keluar dari penjara, ia mendapatkan info bahwa detektif Jo Hang Joon sudah meninggal dalam bertugas.

Gong Soo Chang dicurigai menjadi pembunuh Jo Hang Joon karena mendengar dari beberapa saksi, sehingga Cha Dong Tak mengejarnya untuk menangkapnya. Namun ketika Cha Dong Tak berhasil menangkap Gong Soo Chan, mereka dikejar oleh segerombolan penjahat yang mau membunuh mereka. Cha Dong Tak dan Gong Soo Chan akhirnya mencoba untuk melawan mereka namun gagal karena kepala Gong Soo Chan dipukul dengan keras sehingga ia tidak sadarkan diri. Melihat itu, Cha Dong Tak tidak punya pilihan dan segera menerjunkan diri bersama Gong Soo Chan dari atas jembatan.


Saat Gong Soo Chan sadar dari pingsannya, ia langsung menyadari bahwa ia sedang berada dirumah sakit tapi ia merasa aneh karena ia tidak terluka dan merasakan sakit. Ketika seorang perawat masuk dan memanggil dirinya dengan Cha Dong Tak, ia segera membantah bahwa ia bukan Cha Dong Tak namun Gong Soo Chan. Namun Gong Soo Chan terkejut bukan main ketika ia melihat dirinya dikaca, jiwanya berada didalam tubuh Cha Dong Tak. Dengan panik, ia bertanya dimana pria yang bersama dengannya saat dibawa kerumah sakit. Perawat tersebut mengatakan bahwa, pria itu sedang dalam keadaan kritis dan tidak tau kapan akan sadar.

Melihat tubuhnya terbaring tak berdaya, Gong Soo Chan bertekad untuk mengembalikan nama baiknya karena ia bukan pembunuh Jo Hang Joon. Bersama dengan Song Ji An, ia mencoba untuk mendapatkan copy CCTV saat pembunuhaan Jo Hang Joon dibunuh. Setelah berhasil menipu salah satu penjaga ruang CCTV, Gong Soo Chan berhasil mendapatkannya namun mereka berdua dikejar oleh segerombolan penjahat. Karena Gong Soo Chan tidak bisa berkelahi, ia hanya dapat menerima pukulan. Ketika tubuhnya terjatuh, jiwa Gong Soo Chan keluar dari Cha Dong Tak sehingga jiwa Cha Dong Tak kembali menguasai tubuhnya sendiri. Dengan gagah berani, Cha Dong Tak melawan seluruh penjahat tersebut lalu membawa Song Ji An keluar dari tempat tersebut.


Menarik bukan? Awalnya aku mengira, jiwa mereka tertukar namun ternyata, dua jiwa didalam satu tubuh. Yang lucunya, jiwa detektif dan penipu ulung, hahaha. Mudah-mudahan drama ini tetap menarik sampai akhir yah. Have a nice day! Annyeong! ^^

Share:

0 komentar