While You Were Sleeping (Korean Drama Review)

While You Were Sleeping / Dangshini Jamdeun Saie / 당신이 잠든 사이에

Cast on:
Lee Jong Suk a.k.a Jung Jae Chan
Bae Suzy a.k.a Nam Hong Joo
Lee Sang Yeob a.k.a Lee Yoo Beom
Jung Hae In a.k.a Han Woo Tak

Awalnya, Lee Jong Suk diberitakan akan pergi ke wajib militer setelah selesai drama ini namun ditunda untuk mempromosikan drama ini. Aku tidak rela untuk tidak melihat Lee Jong Suk selama dua tahun, itu berat banget (lebay mode on). Setelah sukses dengan drama terdahulu-nya W Korean Drama, aku selalu tidak pernah salah mengidolakan dirinya. Lee Jong Suk selalu berakting dengan hebat dan natural, setiap dramanya memiliki alur cerita yang menarik.Sedangkan Bae Suzy, aku tidak terlalu mengikuti drama-nya kecuali Dream High. Untuk drama ini, akting Bae Suzy bagus dan menarik. Jung Hae In, aku melihat aktingnya didrama Blood. Manis dan ganteng, bikin perasaan meleleh. Karena Jung Hae In, para fans korean drama memiliki syndrom second lead. Aktingnya begitu bagus dan perannya sangat cocok didrama ini. Ah, sudah lama aku tidak mereview tentang drama Korea, mari kita mulai.

Nam Hong Joo merupakan seorang wartawan yang mengambil cuti panjang. Ia memiliki sebuah kekuatan yang tidak dimiliki oleh orang lain yaitu ia mendapatkan mimpi yang merupakan masa depan dari seseorang. Dan kali ini ia memimpikan memeluk seorang pria yang tidak ia kenal padahal ia sudah memiliki kekasih. Beberapa hari kemudian, Nam Hong Joo kembali bermimpi tentang ia yang berada dirumah sakit dan mendapatkan kabar bahwa ibunya meninggal karena dirinya. Setelah ia bangun, ia segera memotong rambutnya menjadi pendek karena di mimpi itu, Nam Hong Joo memiliki rambut panjang. Nam Hong Joo juga menceritakan mimpi tersebut pada ibunya. Selama ini Nam Hong Joo selalu menyalahkan dirinya karena tidak dapat merubah hal yang terjadi pada ayahnya. Nam Hong Joo melihat dengan matanya sendiri, ayah tercintanya meninggal dihadapannya.


Jung Jae Chan merupakan seorang jaksa baru ditempatnya namun ia memiliki sifat yang unik dan menarik. Sama seperti Nam Hong Joo, Jung Jae Chan juga memiliki kekuatan yang sama. Dan ia juga memimpikan Nam Hong Joo padahal mereka tidak saling mengenal. Saat ia pindah rumah tepat didepan rumah Nam Hong Joo, ia baru tau wanita dimimpinya adalah tetangga barunya. Nam Hong Joo juga melihat pria yang dipeluk olehnya dimimpi baru saja pindah kedepan rumahnya. Ketika pria tersebut ingin mengantarkan kue beras sebagai mula perkenalan, Nam Hong Joo langsung mengatakan bahwa ia tidak menyukai kue beras dan menutup intercom.

Jung Jae Chan dan Nam Hong Joo saling menatap satu sama lain. Jung Jae Chan berpikir, kenapa ia bisa memimpikan wanita ini? Sedangkan Nam Hong Joo berpikir, kenapa ia bisa memeluk pria ini? Hari itu, Nam Hong Joo janjian bertemu dengan pacarnya, Lee Yoo Beom sekaligus seorang pengacara yang dikenal oleh Jung Jae Chan. Awalnya, Jung Jae Chan tidak menyukai Lee Yoo Beom karena sifatnya yang licik. Berusaha untuk tidak peduli dengan yang terjadi pada Nam Hong Joo hari itu, membuat Jung Jae Chan cemas dan akhirnya bertindak diluar kebiasaanya. Hari itu merupakan titik balik dari kehidupan Nam Hong Joo namun dapat dirubah oleh Jung Jae Chan.


Jung Jae Chan sengaja menabrakkan mobilnya pada mobil Nam Hong Joo yang dikendarai oleh Lee Yoo Beom karena mobil tersebut akan menabrak seseorang yang sedang berjalan kaki yaitu Han Woo Tak, yang merupakan seorang polisi. Jung Jae Chan mengetahui hal ini karena dimimpinya, Lee Yoo Beom yang menabrak Han Woo Tak dan tewas malah mengatakan bahwa Nam Hong Joo yang menabrak Han Woo Tak. Karena hal itu, Nam Hong Joo tidak sadarkan diri selama 8 bulan dan dituduh sebagai penabrak Han Woo Tak, saat ia mengatakan itu bukan dia, tidak ada seorang pun yang percaya.

Melihat Jung Jae Chan menabrakkan mobilnya, Lee Yoo Beom segera keluar dari mobil dan memaki Jung Jae Chan. Sebaliknya, Nam Hong Joo teringat akan mimpinya, Jung Jae Chan menyelamatkan nyawanya. Tidak hanya nyawanya, tapi juga ibunya dan Han Woo Tak. Sama seperti dimimpi, Nam Hong Joo segera memeluk Jung Jae Chan dengan rasa lega, ia mendapatkan harapan bahwa mimpinya bisa diubah agar tidak menjadi kenyataan. Sedangkan Han Woo Tak, sejak kejadian yang hampir merengut nyawanya, ia tiba-tiba memiliki kekuatan yang sama dimiliki oleh Nam Hong Joo dan Jung Jae Chan, hanya saja Han Woo Tak hanya memimpikan tentang Jung Jae Chan.


Alur cerita drama ini sangat menarik bukan? Banyak hal yang dapat dipelajari dari drama ini. Jangan kuatir, drama ini sudah tamat jadi kamu bisa nonton drama ini dengan full episode loh. Enjoy your watching ^^

Share:

0 komentar