Miss You, Seoul

Untuk kedua kalinya aku menginjakkan kaki kembali di Incheon Airport. Melihat ke sudut jendela tampaknya hari ini akan cerah. Namun melihat derajat dihari ini, membuatku sedikit curiga. Mungkin sepertinya akan dingin? Karena sudah pernah sebelumnya, aku tidak merasa bingung harus kemana dan bagaimana untuk imigrasi disini. Puji Tuhan, semuanya lancar hingga keluar dari cap imigrasi. Aku tersenyum kembali ke Seoul, kota yang aku rindukan. Selesai imigrasi, kami berempat segera menuju kebawah menggunakan eskalator untuk mengambil bagasi. Kali ini, aku membawa koper yang lumayan besar, berharap dapat menampung lebih banyak barang. Keluar dari pintu kedatangan, kami menuju C&U disisi kiri dan menunggu Jeffrey untuk membeli card subway sedangkan aku sudah memiliknya, serta Fani dan Devi meminjam kepada teman mereka. Dan aku segera membeli banana uyu a.k.a susu pisang yang sudah lama aku rindukan. Dari tempat itu, aku dan tiga temanku segera turun lagi kebawah menggunakan eskalator menuju subway. Bagi yang pertama kali ke Seoul, kalian tidak usah cemas karena papan penunjuk menuju subway sangat jelas. Setelah eskalator, kami lalu putar balik ke kiri dan berjalan lurus saja sampai menemukan tempat informasi, lalu belok ke kiri dan lurus saja. Karena aku ingin murah, kami semua menaiki subway All Train Station Stop, station terakhir adalah Seoul Station. Jika kalian ingin cepat sampai di Seoul Station tanpa berhenti, kalian bisa mencoba untuk naik KTX. Jujur, aku belum pernah mencoba untuk naik KTX.


Butuh waktu sekitar 1 jam mungkin hingga sampai ke Hongik University Station. Keluar dari station, ternyata udara lumayan dingin hari ini walaupun matahari terik. Namun untuk seterusnya, Seoul cukup hangat, tidak seperti aku pergi ditahun 2014 yang dingin. Karena aku, Fani dan Devi menginap di Kimchee Guesthouse Hongik, aku sudah sangat hapal dengan jalannya, tanpa ragu, kami langsung jalan menuju tempat kami tinggal sampai 11 hari kedepan. Sedangkan Jeffrey menginap di Mr. Comma Guesthouse, tempatnya berhadapan dengan guesthouse kami. Cara menuju Kimchee Guesthouse di Hongik, keluar dari exit 2, belok ke kiri dan kalian akan melihat Aritaum store lalu Starbuck. Setelah itu lurus sampai menemukan lampu merah dan menyebarang lalu ke kiri dan lurus. Persimpangan pertama lalu belok ke kanan dan kembali lurus. Kalian akan melewat sekitar 2 persimpangan dan menemukan Sevel (Seven Eleven) disisi kanan namun tetap berjalan lurus hingga dipersimpangan ketiga, kalian akan menemukan toko candle, lalu belok ke kiri dan lurus sedikit lalu belok ke kiri lagi untuk menemukan Kimchee Guesthouse.

Selesai mandi dan bersiap-siap, waktu sudah menunjukkan pukul 3 sore, kami berempat segera pergi ke Myeongdong. Untuk pergi ke Myeongdong station, sekarang tidak perlu transfer sana sini jika dari Hongik University station. Di Hongik University station, carilah airport rail (yang sebelumnya kita naiki dari bandara ke Hongik) menuju ke Seoul station lalu transfer ke Line 4/ Biru muda menuju Myeongdong station. Itu lebih cepat dan menghemat waktu. Sampai di Myeongdong, karena lapar kami berempat pergi untuk mencari Yoogane restoran. Yoogane ini sangat terkenal, bahkan didrama Korea, restoran ini sering muncul. Menurutku makan ditempat ini tidak mahal dan enak, porsinya juga banyak. Tapi jika kalian pergi berdua ke tempat ini, kalian tidak boleh memesan 1 porsi saja, kalian harus memesan 2 porsi.







Kami memesan Chicken Galbi, ini isinya kimchi, toppoki, ayam. Jika ingin nambah nasi, mie dan lainnya kalian bisa melihat menunya. Karena kami memesan 4 porsi jadi ini benar-benar banyak, aku orang pertama yang tidak menyentuh makanan ini lagi saking sudah tidak bisa masuk kedalam perut lagi, hahaha. Selesai makan, ini saatnya untuk SHOPPING! Ini benar-benar surga dunia buat wanita. Aku rasanya ingin belanja makeup, skincare, masker yang banyak tapi berpikir bea cukai, aku sedikit mengurungkan niat tersebut. Jika kalian akan pergi ke Seoul, wajib untuk mengunjungi Olive Young dan 3CE Stylenanda Pink Hotel. Kalian bisa menemukan banyak barang bagus disitu.






Hari sudah dingin namun tetap ingin merasakan patbingsoo dan ini enak banget (pokoknya pengen lagi). Ga enek sama sekali dan nikmat. Oh ia, untuk yang ingin belanja di Seoul, rata-rata memberikan free tax setelah berbelanja 30,000 won. Ada yang langsung ditempat, caranya kalian memberikan paspor kalian untuk discan dan kalian akan mendapatkan uang yang kena pajak kembali atau mereka akan meminta kalian untuk menukarnya dibandara. Setelah dessert ini, kami kembali berkeliling untuk belanja dan menikamati street snack. Percayalah, ga bakalan bisa diet kalau ke Seoul. Tempat terakhir yang kami kunjungi sebelum kembali ke Hongik adalah Stylenanda Pink Hotel. Aku berkeliling ditempat ini hingga naik sampai kelantai 5. Tiap lantai memiliki keunikan sendiri.










Itulah hari pertama kami berempat tiba di Seoul. Perasaanku sangat senang saat aku kembali lagi ke Seoul, sudah lama sejak dari tahun 2014, aku mengatakan pada diriku sendiri, aku akan kembali kesini. Dan Thanks to GOD, its happens. Ditunggu yang hari kedua di Seoul. Have a nice day! Annyeong ^^

Share:

0 komentar