Garden By The Bay, Singapore

Selama di Singapore, aku lumayan merasa lebih santai daripada saat aku berada di KorSel dan Jepang. Bangun tidur tidak terlalu pagi padahal hari ini harus pindah hostel terlebih dahulu baru ke Garden by the bay. Ternyata hostel ini sama dengan cabangnya di Clarke Quay, tidak ada lift. Terpaksa kami semua bersusah payah untuk membawa koper ke lantai 3. Duh rasanya tanganku mau patah, mana koper berat banget lagi padahal aku sudah meletakkan sebagian isi koper kedalam koper koko-ku untuk dibawa pulang kerumah. Beruntung, kamarku dengan ce Asung besar sehingga koper bisa diletakkan dengan leluasa. Selesai meletakkan barang, kami semua pergi ke Garden by the bay menggunakan MRT dan bertemu dengan keluarga ce Nini serta Ibu dari boss. Namun sayang, cuaca tidak bersahabat dan hujan mulai turun deras disertai dengan angin kencang tapi itu hanya sebentar, mungkin sekitar 30 menit. Awalnya ingin berjalan kaki terpaksa menggunakan mobil buggy menuju pintu masuk. Pemikiranku hanya, wah taman ini besar sekali.


Sampai didepan pintu masuk Garden by the bay, kami bertemu dengan ce Lily dan mamanya boss. Ce Lily membelikan tiket masuk untuk kami, terima kasih cece tapi karena cece ada urusan sehingga ia hanya sebentar di Flower Dome, selanjutnya mamanya boss yang menemani kami. Masuk pertama kali di Flower Dome langsung bau yang kurang enak menyerang, itu karena mungkin didalam ruanganan sehingga tanamannya menjadi lembab tapi tidak membuat keindahannya berkurang. Selesai dari Flower Dome, kami makan siang terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke Cloud Forest.


Puas berkeliling, kami memutuskan untuk pergi ke Bugis dan kembali ke tempat penjualan tiket dengan menggunakan mobil buggy kembali. Kami berpisah dengan ce nini dan mama-nya boss. Di bugis kami hanya berbelanja sedikit lalu akhirnya pulang ke hostel untuk istirahat.
 

Share:

0 komentar