장미 핑크

Yang temenan denganku di Instagram ataupun Facebook pasti tau kalau aku ke Jakarta lagi akhir September hingga awal Oktober kemarin. Again, aku harus menghadiri pernikahan temanku di kemayoran. Sebelumnya, aku sengaja memilih Garuda Indonesia supaya tidak telat dan setidaknya mendapatkan makan siang karena jadwalnya sekitar pukul 1 siang. Namun rencana tinggal rencana, dihari itu pesawat yang akan aku tumpangi delay hingga hampir 2 jam. Why? Hari itu hanya pesawatku saja yang delay, rasanya kesal banget karena aku sudah membayangkan bakalan berjam-jam naik mobil saat dari bandara ke kontrakan temanku karena bersamaan dengan jam pulang kantor. Setengah jam menunggu, staff bandara mulai membagikan snack dan air minum kepada penumpang yang didelay. Aku berpikir, jika mau pergi saja sudah seperti ini, perasaanku jadi tidak enak. Sekitar setengah 3 siang, aku mulai naik kedalam pesawat. Menunggu hingga akhirnya berangkat dan tiba di Jakarta sekitar setengah 5 lewat. Tanpa menunggu-nunggu lagi, aku segera menuju gedung parkiran lantai 3 diterminal 3 untuk naik mobil yang telah aku pesan sebelumnya. Dan tebakanku benar, aku terjebak dalam kemacetan hampir 2 jam lamanya. Aku itu tipe orang yang paling malas menunggu, akhirnya aku hanya mendengarkan musik melalui ponsel dan diam sambil menatap banyaknya mobil yang sudah lelah berjalan.

Sekitar jam setengah 7 malam, aku menghubungi temanku, Fani. Aku menginap di kontrakannya untuk 4 hari kedepan. Fani yang bekerja di muara karang sudah tiba di Mall Central Park, saat aku masih berada di jalan Slipi, aku mengatakan pada Fani kalau aku turun di Mall Central Park saja. Akhirnya, segala penderitaanku berakhir, sekitar jam 7 lewat, aku tiba di Mall Central Park sambil menyeret koper. Bertemu Fani lalu menitipkan koper, setelah itu makan. Selama makan, aku menceritakan pada Fani bahwa aku sudah mulai gila karena bertahan dalam kemacetan Jakarta, hahahaha. Selesai makan, Fani menemaniku untuk shopping, menghilangkan segala rasa kesal dan stress.
Before Coloring
Hari berikutnya, aku sudah memberitahukan salon, tempat dimana aku biasa coloring rambut bahwa aku akan coloring lagi hari ini. Ingat tentang rambutku sebelumnya? Dapat dibaca disini BlueGreen. Sesampainya aku di Bonk Salon (Jalan Mangga Besar VIII No. 11BB, for appointment can dial this number, +6221-6244632 or WA number, +6287774199938) bersama Fani, ko Bonk melihat rambutku dengan seksama. Ia mengatakan bahwa warna rambutku masih bagus, apa ga sayang ditukar? Aku seh sebenarnya juga merasa sayang untuk menukarnya tapi aku merasa warna ini membuatku lebih terlihat galak, hohoho. Aku mengatakan pada ko Bonk ingin warna merah seperti warna pertama kali aku coloring di Bonk Salon tapi ko Bonk bilang, jangan warna yang sama deh, kan udah pernah. Terus aku bilang, okelah ko, atur aja deh. Dan Tada~~ ini lah hasil rambutku yang di coloring. I'm love it, really.








Warna rambutku seperti rose pink, cantik banget. Warna ini diluar keinginanku dan aku benar-benar terkejut dengan hasilnya, keren deh! Kalau dilihat sekilas mungkin warnanya sama tapi kalau diperhatikan lagi, warnanya berbeda karena tergantung dengan warna rambut sebelumnya. Ko Bonk juga terlihat puas dengan pekerjaannya, selesai membayar, aku segera pergi ke Mall Taman Anggrek dan again, aku terjebak oleh macet sekitar 1 setengah jam, omg. I hate that. Fani mengatakan bahwa ia harus ke Mall Grand Indonesia untuk menemui sepupunya, Vivi (dia adalah teman sebangku-ku waktu disekolah menengah pertama) yang baru saja datang dari Palembang bersama suaminya. Dan juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Untuk itu, aku berpikir, lebih baik bertemu dengan Vany (dia adalah teman dekatku saat disekolah menengah atas) hari ini daripada besok. Lucky me, Vany mengatakan bahwa ia akan segera datang untuk menemuiku.

Setelah menemani Fani membelikan kue ulang tahun dan pergi meninggalkan aku sendiri sebelum bertemu dengan Vany, aku memutuskan untuk shopping sendiri terlebih dahulu. Setengah jam kemudian, akhirnya setelah sekian lama, aku bertemu dengan Vany kembali. Aku dan Vany, memutuskan untuk nongkrong di Starbuck sambil bercerita tentang banyak hal dan setelah itu, kami melanjutkan untuk shopping dan berpindah ke Mall Central Park yang berada disebelahnya. Vany ternyata juga demen banget shopping, hahaha. Lalu berpindah kembali ke Mall Neo Soho yang baru buka belum sebulan mungkin.
Vany & Me
Neo Soho Bridge
Saat berjalan-jalan ke Mall Neo Soho, temen kuliahku dari group TOGE, ever, menghubungiku bahwa ia akan menjemputku buat bertemu. Ever dan Cyn baru saja kembali dari menghadiri pesta pernikahan temannya. Padahal temennya Ever dan Cyn itu aku juga kenal tapi aku tidak diundang, sedihnya. Sekitar jam setengah 11 malam, Ever dan Cyn menjemputku lalu kami keluar dari Mall Central Park menuju Greenville deket tanjung duren buat nongkrong. Sudah lama tidak bertemu dan terakhir saat kuliah, kami bertiga mengobrol hingga lupa waktu. Ever mengantarku sekitar jam 1 pagi sebelum pulang sebelum ia kembali ke rumahnya di Depok. (Next time, kita foto bareng yah guys.)

Besoknya lagi, aku sudah buat appointment 3 orang untuk nail art di Popmynail.id (Mall Baywalk). Aku, Fani dan Lily datang ke Baywalk sekitar jam setengah 12 siang. Sesampainya di Popmynail.id, aku langsung disambut dengan hangat oleh Jessica, pemilik toko ini. Jessica yang membuat kuku-ku menjadi cantik. Tak lama, Fani teringat pada Adnan dan mengajaknya bertemu. Aku sudah hampir 5 tahun tidak pernah bertemu lagi dengan Adnan. Dan aku juga sudah menghubungi Andris untuk bertemu karena dia tinggal di apartemen Baywalk. Selesai kuku Fani yang digambar terakhir, kami pergi untuk makan sushi dan setelah itu pulang ke kontrakan Fani untuk bersiap-siap pergi ke pesta pernikahan temanku sebelum Riton dan pacarnya menjemput.
My nail
Fani - Whaa - Lily (Next Year it's 10 Friendship)
Bego-nya, aku tidak banyak memfoto apapun. Aku hanya menyentuh handphone-ku saat sudah akan tidur. Rasanya tidak worth it untuk sibuk dengan handphone disaat aku bersenang-senang dengan temanku. So blessed to have them both. So, hari terakhir, aku kembali ke bandara terminal 3 dan diantar oleh Riton untuk pulang kerumah. Walaupun perjalanan ini singkat tapi aku senang bisa bertemu teman-temanku lagi. Bersyukur bahwa apa yang aku rasakan saat sebelum berangkat tidak terjadi. Thanks God!

Share:

0 komentar