Sweet Stranger and Me (Korean Drama Review)

Sweet Stranger and Me / Man Living at My House / Woorijibe Saneun Namja / 우리집에 사는 남자

Cast on:
Soo Ae a.k.a Hong Na Ri
Kim Young Kwang a.k.a Go Nan Gil
Lee Soo Hyuk a.k.a Kwon Duk Bong
Jo Bo Ah a.k.a Do Yeo Joo

Seperti janjiku kemarin, hari ini aku akan mereview drama baru yang menggantikan drama Love In The Moonlight pada slot senin-selasa. Saat aku membaca sinopsis perkenalannya disebuah situs, aku terkejut, ceritanya berbeda dari drama biasa. Tapi aku lebih tidak menyangka bahwa akting Kim Young Kwang sangat bagus dan memikat, Plok Plok Plok! You know what? Di episode ke-2, Kim Young Kwang memperlihatkan tubuhnya yang atletis, ah bikin meleleh saja. Dan Soo Ae, ah eonnie, kenapa kau begitu cantik walaupun umurnya sudah mendekati kepala 4? Siapa yang pernah menonton drama Mask ditahun 2015? Maka pasti tidak akan asing dengan Soo Ae yang didrama itu berperan sebagai 2 orang, pribadi yang berbeda. Aktingnya? Sudah tidak dapat diragukan lagi, ia sama naturalnya dengan Jung Ji Hyun. Lanjut dengan Lee Soo Hyuk, aku sedang menantikan, kapan yah Lee Soo Hyuk akan menjadi pemeran utama? Kenapa ia selalu menjadi lead actor? Mudah-mudahan, drama selanjutnya, Lee Soo Hyuk bisa yah jadi pemeran utama, jangan jadi yang patah hati terus dalam drama, hahaha. Dan Jo Bo Ah, mianhae, aku sedikit tidak merasa nyaman dengan aktingnya didrama ini. Sepertinya peran ia saat di drama All About Mom, terlihat sama didrama ini.


Hong Na Ri, merupakan seorang pramugari, saat turun dari pesawat, ia menerima sebuah pesan dari kekasihnya, Jo Dong Jin untuk datang ke sebuah restoran. Hong Na Ri tau bahwa ia akan dilamar oleh Jo Dong Jin dan benar, saat ia datang, Jo Dong Jin menyambutnya dengan senyuman dan juga cincin. Namun saat mereka menikmati makan malam, paman dari Hong Na Ri menghubunginya dan memberitahukan bahwa ibu-nya meninggal dalam kecelakaan. Hong Na Ri merasa terpukul karena ia selalu mencari alasan agar tidak pulang padahal ibu-nya mengatakan ingin bicara dengan Hong Na Ri. Selama dirumah duka, Hong Na Ri seperti kehilangan jiwa-nya dan tidak memperhatikan ada seorang pria yang melihatnya, Go Nan Gil. Selesai pemakaman, Hong Na Ri menyibukan dirinya dengan mengambil beberapa penerbangan tanpa istirahat selama 10 bulan dan ia tidak terlalu memperdulikan tunangannya, Jo Dong Jin.

Ketika Hong Na Ri turun dari pesawat, ia bertemu dengan Jo Dong Jin dan menganggap Jo Dong Jin datang untuk menjemputnya. Namun Jo Dong Jin beralasan bahwa ia ada meeting dengan klien Chinese sehingga tidak bisa dihubungi untuk beberapa hari. Hong Na Ri tanpa curiga hanya percaya saja dan pergi. Ketika akan mengantri untuk masuk kedalam bus, Hong Na Ri lupa untuk memberikan kado untuk Jo Dong Jin maka ia kembali mencari Jo Dong Jin. Melihat pria itu berlari kesuatu tempat, Hong Na Ri memutuskan untuk mengikutinya. Betapa terkejutnya, Hong Na Ri ketika mendapati Jo Dong Jin berpelukan dengan junior-nya, Do Yeo Joo. Sebelumnya, Do Yeo Joo memang terkenal sebagai wanita penggoda orang kaya dan mengambil suami atau pacar orang lain. Hong Na Ri tidak menyangka Do Yeo Joo mengambil tunangannya. 


Karena depresi, Hong Na Ri pergi ke tempat makam ibu-nya. Ia merindukan sang ibu begitu mendalam. Didepan makam ibu-nya, Hong Na Ri menghubungi ponsel Jo Dong Jin yang sedang bersama Do Yeo Joo. Dengan amarah yang terkontrol, Hong Na Ri memutuskan Jo Dong Jin dan juga berbicara pada Do Yeo Joo agar tidak pernah menampakkan wajah dihadapannya. Do Yeo Joo mencoba untuk bernegosiasi namun Hong Na Ri mengancam, coba saja kalau Do Yeo Joo berani, lihat apa yang akan terjadi. Hong Na Ri tidak menyadari bahwa Go Nan Gil sedang mendengar pembicaraannya. Hong Na Ri bertemu dengan Go Nan Gil ketika pria itu berusaha untuk melarikan diri. Selesai berbicara, Go Nan Gil mendayung sepedanya meninggalkan Hong Na Ri menuju restoran dumpling miliknya. Sedangkan Hong Na Ri kembali ke Seoul dan bertemu dengan Jo Dong Jin ketika ia sedang mabuk. Jo Dong Jin mencoba untuk menjelaskan hubungannya dengan Do Yeo Joo namun Hong Na Ri tetap bersikeras untuk putus. Hong Na Ri segera masuk kedalam taksi dan mengatakan alamat rumah ibu-nya yang terletak diluar Seoul. Sebelumnya, Hong Na Ri pergi ke sebuah supermarket untuk membeli cangkul.

Ketika ia tiba dirumah ibu-nya yang tampak gelap, Hong Na Ri masuk ke halaman dan berteriak saat menyangka selang air berwarna hitam adalah ular. Tapi Hong Na Ri kembali berteriak saat ia membalikan badan dan melihat Go Nan Gil yang menatapnya dengan bingung. Hong Na Ri bertanya pada Go Nan Gil, siapa dirinya namun Go Nan Gil lebih memilih untuk berbicara besok hari setelah Hong Na Ri lebih sadar. Keesokkan harinya, Go Nan Gil kembali mendengar suara teriakan Hong Na Ri dari dalam kamar ibu-nya. Hong Na Ri yang stress meminum obat tidur sebanyak 2 butir dan tiba-tiba ia tidak bisa melihat. Go Nan Gil yang cemas segera menggendong Hong Na Ri untuk pergi ke rumah sakit. Melihat tidak ada taksi namun hanya ada mobil Kwon Duk Bong yang melintas, Go Nan Gil segera masuk kedalam mobil untuk membawa Hong Na Ri. Sesampainmya dirumah sakit, dokter hanya mengdiagnosa bahwa Hong Na Ri hanya terlalu stress dan berhadap bisa lebih banyak istriahat. Hong Na Ri mengajak Go Nan Gil untuk berbicara di balkon atap rumah sakit. Hong Na Ri bertanya siapa sebenarnya Go Nan Gil ketika ia memaksanya untuk keluar dari rumah. Go Nan Gil mengatakan bahwa ia adalah ayah tiri dari Hong Na Ri. Go Nan Gil telah menikah dengan Shin Jung Im, ibu-nya Hong Na Ri setahun yang lalu.



Hong Na Ri segera menuduh Go Nan Gil sebagai tukang bohong dan gigolo namun Go Nan Gil memberikan bukti foto pernikahannya dengan Shin Jung Im pada Hong Na Ri. Berpikir dan terus berpikir, Kwon Duk Bong menawarkan untuk mengantarkan Go Nan Gil pulang. Kwon Duk Bong bermaksud ingin membeli lahan rumah dan restoran dumpling namun ibu-nya selalu menolak untuk menjual. Kwon Duk Bong berharap dapat mempengaruhi Hong Na Ri agar mau membantunya namun Hong Na Ri segera menolak dan turun dari mobil untuk mengikuti Go Nan Gil. Sebaliknya, Go Nan Gil malah bersikap sebagai ayah bagi Hong Na Ri. Namun Hong Na Ri mencoba untuk menerima Go Nan Gil yang telah dipilih oleh ibunya.


Baca dari review ini saja sudah terlihat menarik. Bagaimana tidak? Go Nan Gil menikahi seorang wanita yang mungkin lebih tua 30 tahun darinya. Bahkan mungkin Hong Na Ri lebih tua dari Go Nan Gil. Namun drama mereka tidak seberat permasalahan yang rumit. Banyak scene-scene yang lucu apalagi penampilan Hong Na Ri sangat berbeda waktu ia menjadi pramugari. So, semoga epsiode kedepan lebih baik. 안녕하세요

Share:

0 komentar