Woman With A Suitcase (Korean Drama Review)

Woman With A Suitcase / Kaerieoreul Ggeuneun Yeoja / 캐리어를 끄는 여자

Cast on:
Choi Ji Woo a.k.a Cha Geum Joo
Joo Jin Mo a.k.a Ham Bok Geo
Jeon Hye Bin a.k.a Park Hye Joo
Lee Joon a.k.a Ma Suk Woo

Sama seperti drama On The Way To Airport, alasanku sama karena awalnya tidak begitu tertarik namun aku mencoba untuk bertahan menonton dramanya. Drama ini sudah berjalan hingga 8 episode dan akan berakhir pada 16 episode. Choi Ji Woo tetap terlihat sangat cantik walaupun umur Korea-nya sudah 42 tahun. Siapa yang tidak kenal dengan Choi Ji Woo? Namanya begitu booming karena drama Winter Sonata ditahun 2002 (walaupun aku tidak menontonnya tapi aku tau). Sedangkan Joo Jin Mo, ini drama pertamanya yang aku tonton. Awalnya, aku tidak begitu tertarik melihatnya tapi lama kelamaan, pesonanya mulai mempengaruhku. Apalagi aku suka sekali dengan pria bersuara rendah seperti Yeo Jin Goo. Ia begitu gentle walaupun hanya didalam drama. Setelah sukses bermain di drama Oh Hae Yeong, sama dengan perannya didrama tersebut, disini Jeon Hye Bin juga menyukai pria yang sama dengan pemeran utama wanita. Dan Lee Joon tampaknya semakin menekuni dunia akting setelah keluar dari Mblaq. Akting Lee Joon sudah tidak dapat diragukan lagi, Lee Joon jjang!


Cha Geum Joo merupakan seorang paralegal hukum disebuah perusahaan, dia bercita-cita menjadi seorang pengacara namun gagal karena memiliki phobia akan ujian. Ia akan seperti kehilangan udara saat berhadapan dengan ujian namun keahlian-nya sudah melebihi seorang pengacara. Sedangkan Ham Bok Geo adalah seorang pengacara sebelum ia menjadi Ceo dari K-Fact sebuah perusahaan yang mengungkap kenyataan tentang para selebriti. Cha Geum Joo menghadiri sebuah sidang suatu kasus untuk membantu Park Hye Joo dengan mengulur waktu. Ia membuat semacam drama di ruang sidang dan menuduh Ham Bok Geo melakukan tindakan seksual padanya. Padahal itu hanya perangkap Cha Geum Joo. Selesai sidan, Ham Bok Geo menghampiri Cha Geum Joo untuk mempertanyakan apa yang sudah ia lakukan hingga membuat semua orang menatapnya. Cha Geum Joo hanya memberikan alasan pada Ham Bok Geo namun ia juga hanya dapat meminta maaf.



Suatu hari, Cha Geum Joo mengirimkan pesan singkat pada Ham Bok Geo dan mengatakan bahwa hanya ia yang bisa menolong untuk memcesahkan suatu kasus. Ham Bok Geo mengikutinya namun ia tidak mengerti apa yang terjadi. Sejak itu, Ham Bok Geo dan Cha Geum Joo menjadi teman. Tak lama, Cha Geum Joo didatangi oleh polisi dan dituduh melakukan kecurangan dalam hukum pengacara. Ia dituduh melakukan investigasi secara diam-diam dalam suatu kasus. Akhirnya ia dipenjara selama setahun tapi tidak pernah dijenguk oleh Park Hye Joo yang merupakan adik angkatnya serta suami dari Cha Geum Joo.

Keluar dari penjara, suaminya malah menyuruh untuk bercerai karena ia sudah memiliki seorang wanita yang hamil anaknya. Cha Geum Joo juga merasa kecewa ketika mengetahui ternyata Park Hye Joo melanjutkan sekolahnya keluar negeri tanpa memperdulikannya. Sambil mencari pekerjaan, Cha Geum Joo melihat seorang pengacara muda dan ia menawarkan diri untuk membantunya. Ma Suk Woo senang dapat berbagi pikirian dengan Cha Geum Joo. Bersamaan dengan sebuah kasus melanda Ham Bok Geo. Ia dituduh melakuakn pelecehan seksual kepada seorang selebriti wanita. Ham Bok Geo memutuskan untuk meminta bantuan pada Cha Geum Joo.

Setelah kasus Ham Bok Geo berhasil dimenangkan dan ia diputuskan tidak bersalah, Ham Bok Geo memberikan pada Cha Geum Joo sebuah kantor lembaga pengacara untuknya. Dan meminta Cha Geum Joo untuk mengikuti ulang ujian pengacara. Dan disinilah dimulai benih-benih cinta diantara mereka. Park Hyeo Joo menjadi jahat dan tidak sopan pada Cha Geum Joo serta menginginkan Ham Bok Geo namun Ham Bok Geo hanya menganggap Park Hyeo Joo sebagai teman.


Ini seperti drama untuk memecahkan beberapa kasus bersamaan dengan untuk memecahkan kasus besar yang melibatkan orang penting. Hanya aku merasa aneh saja, kenapa Cha Geum Joo harus membawa koper besar untuk menyimpan dokumen? Itu terlalu berlebihan menurutku. Tapi kisah yang manis, bagus untuk ditonton.


Share:

0 komentar