Go Ho Starry Night (Korean Drama Review)

Go Ho Starry Night / Gohoui Byuli Bitnaneun Bame / 고호의 별이 빛나는 밤에

Cast on:
Kwon Yuri a.k.a Go Ho
Kim Young Kwang a.k.a Kang Tae Ho
Lee Ji Hoon a.k.a Hwang Ji Hoon
Shin Jae Ha a.k.a Oh Jung Min

Sekitar dua hari yang lalu, aku terkejut melihat drama ini di website favorit-ku (dramafire.com) sudah 20 episode dan tamat. Aku berpikir, cepat sekali selesainya, kapan drama-nya dimulai? Sebenarnya, aku pernah mendengar tentang drama ini karena Lee Jong Suk dan Park Shin Hye menjadi cameo tapi aku tidak tau kapan drama ini tayang. Setelah mencari informasi, ternyata SBS menanyangkan drama ini sebagai 4 episode sedangkan SOHU Tv menanyangkan 20 episode. Karena per-episode hanya sekitar 20 menit, mungkin SBS menjadikan 5 episode sekali tayang. Aku baru menonton 10 episode dari drama pendek ini. Padahal, menurutku drama ini bagus tapi kenapa hanya dibikin pendek saja yah? Hmm, entahlah, yang penting aku senang melihat Lee Jong Suk walaupun hanya sebentar, hohoho. Tau kan siapa Kwon Yuri? Ia merupakan salah satu member dari Girl's Generation. Walaupun ia bukan member favorit-ku tapi yah aktingnya cukup bagus kok. Terbukti ia sukses membuatku tertawa saat menontonnya menjadi cameo di drama Kill Me Heal Me (di episode 20, ia menjadi Ahn Yo Na yang merupakan salah satu alter). Sedangkan Kim Young Kwang sekarang sedang memerankan drama Sweet Stranger and Me yang tayang dalam slot senin-selasa. Wah, Kim Young Kwang sangat populer sekarang ini. Kim Young Kwang juga pernah dikatakan mirip dengan Lee Kwang Soo RunningMan. Kalau dilihat-lihat seh memang mirip dari wajah hingga tinggi badannya, tapi tenang Lee Kwang Soo oppa, sepertinya kau lebih tinggi dari Kim Young Kwang, hahaha.

Park Shin Hye - Lee Jong Suk (cameo)

Go Ho merupakan wanita berumur 29 tahun yang bekerja di sebuah perusahaan iklan dan Kang Tae Ho merupakan manajer-nya di kelompok A. Namun Kang Tae Ho tiba-tiba memindahkan Go Ho ke kelompok B yang memiliki manajer baru. Ternyata manajer baru tersebut adalah Hwang Ji Hoon, mantan kekasih dari Go Ho. Melihat Hwang Ji Hoon membuat Go Ho terkejut karena Hwang Ji Hoon memutuskan dirinya tanpa alasan 1 tahun yang lalu, Go Ho berusaha untuk bertanya tapi Hwang Ji Hoon bersikap dingin pada Go Ho. Sejak itu Go Ho berusaha melupakan Hwang Ji Hoon tapi Hwang Ji Hoon tiba-tiba malah mendekatinya kembali. Ibu dari Go Ho memaksanya untuk pergi kencan buta namun ia bertemu dengan Kang Tae Ho disebuah restoran saat ia bertemu dengan seorang pria. Sebelumnya Go Ho mengatakan pada Kang Tae Ho bahwa ia pergi bertemu ibunya namun ia malah pergi kencan buta. Sayang, kencan buta-nya gagal karena Go Ho harus kembali ke kantor karena ada pekerjaan yang harus ia tangani. Go Ho selalu menderita saat menjadi team A dan ia membuat nama Kang Tae Ho diponselnya adalah Kang psyco karena selalu menyuruhnya ini itu. Sikap Kang Tae Ho juga dingin dan seolah tak peduli. Padahal Sebenarnya Kang Tae Ho menyukai Go Ho hanya ia bingung memperlihatkannya.


Oh Jung Min merupakan idol di perusahaan iklah dimana Go Ho bekerja, ia lebih muda dari Go Ho. Oh Jung Min selalu mendekati Go Ho dan mengatakan bahwa ia menyukainya. Bahkan mereka sudah ciuman tanpa sengaja disebuah club. Saat Go Ho tidak mau terlibat lebih dalam dan meminta Oh Jung Min menjauhinya namun sehari kemudian Go Ho menemukan Oh Jung Min bersama wanita lain. Go Ho kesal karena Oh Jung Min menipunya. Suatu hari Hwang Ji Hoon mengajak Go Ho untuk rapat diperusahaan klien saat pulang, didalam lift, Hwang Ji Hoon mengutarakan maksud-nya untuk mendapatkan maaf dari Go Ho agar ia tidak terus-terusan menghindarinya. Hwang Ji Hoon menanyakan kenapa Go Ho merasa tidak nyaman didekatnya. Dengan amarah, Go Ho mengatakan bahwa Hwang Ji Hoon memutuskan dirinya juga tanpa alasan jadi ia hanya merasa tidak nyaman, tidak ada alasan lain. 


Lain harinya, Go Ho menemani Choi Chang Sub yang merupakan pemilik dari perusahaan iklan untuk pergi menemui klien karena klien tersebut ingin melihat Go Ho menari. Berhasil menanda tangani kontrak, Choi Chang Sub mengajak Go Ho untuk makan steak. Saat akan kembali ke kantor, Go Ho merasa ia akan muntah dan meminta Choi Chang Sub untuk menurunkannya di rest area. Tanpa meminta menunggu, Go Ho malah menyuruh Choi Chang Sub kembali saja ke kantor. Go Ho duduk dengan lega setelah ia selesai melakukan urusannya. Ia mulai berpikir tentang Hwang Ji Hoon lalu Oh Jung Min kemudian ibunya yang mengatakan bahwa Go Ho tidak berarti dibandingkan dengan kakak laki-lakinya yang belum memiliki pekerjaan dan masih belajar untuk ujian negara. Tak berapa lama, Kang Tae Ho menghubunginya dan bertanya dimana dirinya. Go Ho yang masih terbawa suasana malah marah-marah sambil menangis. Namun Kang Tae Ho masih bersikap tenang dan kembali bertanya dimana Go Ho sekarang. Setelah mendapatkan alamat dimana Go Ho berada, Kang Tae Ho segera menjemput Go Ho. Melihat Kang Tae Ho datang, Go Ho berpikir, kenapa Kang Tae Ho yang biasanya bersikap dingin malah terasa hangat seperti ini.
Selama perjalanan pulang, Go Ho tertidur pulas dan Kang Tae Ho malah membiarkan Go Ho tidur walaupun mereka sudah sampai didepan rumah Go Ho. Saat itu hari sedang hujan dan Go Ho akhirnya terbangun, mendapati dirinya tidur didekat Kang Tae Ho. Go Ho segera duduk dengan benar dan Kang Tae Ho bangun. Ia tampak canggung melihat Kang Tae Ho begitu baik padanya. Kang Tae Ho segera keluar dari mobil untuk mengambil payung lalu membuka pintu mobil dan memayungi Go Ho sampai didepan pintu rumahnya. Kang Tae Ho dan Go Ho saling berpandangan hingga Go Ho menutup matanya, mengira Kang Tae Ho akan menciumnya namun ternyata Kang Tae Ho hanya tersenyum dan berkata mengapa Go Ho menutup matanya. Lalu Kang Tae Ho pergi kembali kedalam mobilnya dan membuat perasaan Go Ho jadi berdebar-debar. Entah mengapa, sejak itu Go Ho jadi banyak memperhatikan gerak-gerik Kang Tae Ho.

Baru kali ini aku mereview drama yang sudah selesai (shock ga jelas). Ceritanya yang fresh, lucu membuatku cukup menantikan episode demi episode. Sekarang aku hanya harus menghabiskan 10 episode lagi yang tersisa. So, maybe besok atau lusa, aku akan mereview drama terbaru Kim Young Kwang, Sweet Starnger & Me. See yah!

Share:

0 komentar