BLACKPINK

Lisa - Jennie - Rose - Ji Soo
Ketika aku mendengarkan bahwa YG Entertainment akan segera mendebutkan girl group baru, aku berpikir, wah ini yang aku tunggu selama ini setelah 2NE1. Sebelumnya, YG Entertainment sudah mendebutkan 2 boy groups yaitu WINNER & IKON. Aku ingin melihat girl group yang berkarakter kuat. Tanpa menunggu waktu lama, YG Entertainment memberikan nama girl group tersebut, BLACKPINK. Banyak desas-desus yang mengatakan bahwa dalam Jennie merupakan salah satu member dari girl group ini. Secara aku sudah sering mendengar suara Jennie pada beberapa lagu. Seperti, 'Special' (Lee Hi Ft. Jennie), Black (G-Dragon Ft. Jennie). Tapi Jennie baru memperlihatkan diri ketika ia menjadi model MV untuk 'That XX' milik G-Dragon dalam album One Of A Kind. So, aku benar-benar senang saat mengetahui bahwa Jennie merupakan salah satu girl group ini karena aku sudah lumayan lama fans padanya. Suara Rap-nya yang selalu membuatku takjub dan dua lagu mereka segera mencapai top chart di Korea Selatan. Dalam girl group ini tidak ada yang menjadi leader.

1. Jennie BlackPink
So, seperti yang sudah aku ceritakan diatas, aku merupakan fans dirinya sejak lama. Dan wajahnya yang cantik namun bisa bernyanyi sebagai rapper, membuatku makin kagum padanya.

Nama Asli : Jennie Kim (제니김)
Nama Panggung : Jennie
Tempat & Tanggal Lahir : Netherlands, 16 January 1996
Posisi : Main Rapper & Sub Vocalist




2. Lisa BlackPink
Aku cukup terkejut dengan kecantikan Lisa yang seperti berdarah campuran. Sebelum aku mengetahui bahwa ia ternyata berasal dari Thailand, aku mengira ia merupakan dari dari daerah barat.

Nama Asli : Lalisa Manoban (ลลิสา มโนบาล)
Nama Panggung : Lisa
Tempat & Tanggal Lahir : Bangkok, Thailand, 27 Maret 1997
Posisi : Main Dancer, Lead Rapper, Sub Vocalist, Maknae 




3. Jisoo BlackPink
Melihat mata Jisoo yang misterius namun manis mengingatkanku akan kemunculannya pada beberapa MV dari Epik High dalam lagu Spoiler dan Happen Ending pada tahun 2014.

Nama Asli : Kim Ji Soo (김지수)
Nama Panggung : Jisoo
Tempat & Tanggal Lahir : Seoul, Korea Selatan, 3 January 1995
Posisi : Lead Vocalist




4. Rose BlackPink
Sama dengan Jennie, Rose juga pernah berkolaborasi dengan G-Dragon dalam lagu 'Without You' dalam album One Of A Kind. Menurutku, suara Rose sangat merdu dan enak banget untuk didengar.

Nama Asli : Park Chae Young (박채영)
Nama Panggung : Rose 
Tempat & Tanggal Lahir : Melbourne, Australia, 11 Februari 1997
Posisi : Main Vocalist



BLACKPINK debut pada tanggal 08 Agustus 2016 pada jam 08.00 malam KST atau sekitar jam 06.00 petang WIB. Dengan album 'Square One' memiliki dua buah lagu yang sangat kuat dan berkarakter. WHISTLE dan BOOMBAYAH. Klik untuk melihat videonya. Siapa yang akan menjadi fans dari girl group ini selanjutnya? Kamu?



Share:

0 komentar