Love In The Moonlight (Korean Drama Review)

Love In The Moonlight /  Gooreumi Geurin Dalbit / 구르미 그린 달빛

Cast On :
Park Bo Gum a.k.a Lee Young (Putra Mahkota Hyeomyeong)
Kim You Jung a.k.a Hong Ra On
Jung Jin Young a.k.a Kim Yoon Sung
Chae Soo Bin a.k.a Jo Ha Yeon
Kwak Dong Yeon a.k.a Kim Byung Yeon

Drama baru ini sudah sangat sering menggoda dengan teaser-nya yang lucu dan manis. Bisa klik dan lihat disini. Aku sudah lama memperhatikan Park Bo Gum sejak drama-nya di Remember bersama Seo In Guk dan Jang Na Ra. Apalagi baru-baru ini Park Bo Gum ikut berpartisipasi dalam variety show 2 Days 1 Night sebagai undangan dari Cha Tae Hyun. Di variety show itu, Park Bo Gum tampak bersemangat dan manis, seperti makan buah semangka dimusim panas. Aku tau tentang Kim You Jung saat menonton drama The Moon Embracing The Sun, ia menjadi Heo Yeon Woo masa kecil. Didrama ini, Kim You Jung berpura-pura menjadi seorang pria walaupun menurutku dia sangat terlihat wanita. Cha Tae Hyun dan Cho Yeo Jung menjadi cameo di episode 1 untuk mendukung drama ini. Oh ia, drama ini akan bersaing dalam slot senin-selasa dengan drama terbaru, Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo (nanti aku akan merevie-nya segera). 


Hong Ra On harus berpura-pura menjadi seorang pria karena ia tidak diperbolehkan berpakaian wanita sejak kecil oleh ibunya. Dan setelah besar, ia menjadi seorang konsultasi tentang cinta dan cara mendapatkan seorang kekasih yang disukai. Bermula dari sepucuk surat, ia bertemu dengan Lee Young dan salah paham padanya. Sedangkan Lee Young adalah seorang putra mahkota yang sedikit bandel dan tidak mendengarkan apa kata ayahnya yang menjabat sebagai raja. Hong Ra On membantu seorang pria yang akan mengirimkan surat pada seorang wanita yang ternyata adalah putri raja, kakak dari Lee Young. Mendapati surat tersebut, Lee Young tidak boleh siapapun pegawai kerajaan yang mengatakan surat ini pada kakaknya. Dan Lee Young sendiri yang akan bertemu dengan pria itu untuk melihat seperti apa pria yang berani mengajak seorang putri raja bertemu.

Hong Ra On akhirnya menerima sejumlah uang yang banyak dari pria yang akan bertemu dengan putri raja. Pria itu tidak berani dan meminta Hong Ra On berpura-pura sebagai dirinya. Ketika ia bertemu dengan Lee Young ditempat yang telah disepakati, Hong Ra On mengira pria yang berkonsultasi dengannya adalah pria penyuka pria sehingga membuat Hong Ra On salah sangka. Hong Ra On mengajak Lee Young untuk berbicara ke sebuah hutan lalu mendorongnya kedalam lubang yang dalam namun tanpa disangka Lee Young juga menarik Hong Ra On masuk kedalam lubang. Setelah beradu mulut, Lee Young mengangkat Hong Ra On agar bisa keluar dari lubang tersebut lalu menyelamatkannya. Tetapi saat Hong Ra On sudah diatas, ia meninggalkan Lee Young dan mengatakan bahwa kalau Hong Ra On bertemu lagi dengan Lee Young, ia boleh memperlakukannya seperti 'anjing'.

Tak disangka, Hong Ra On malah bertemu lagi dengan Lee Young tanpa tau bahwa ia adalah seorang putra mahkota karena Lee Young berpenampilan seperti seorang pengawal kerajaan. Hong Ra On yang dipaksa untuk mengikuti tes menjadi kasim berusaha untuk melarikan diri namun tertangkap oleh Lee Young. Sejak itu, Lee Young berusaha membuat Hong Ra On agar lulus menjadi kasim.


Karakter Park Bo Gum dalam drama ini sangat cocok untuknya, wajahnya yang tampan memang pantas menjadi seorang putra mahkota. Drama ini banyak sekali scene lucu-nya sehingga tidak akan bosan menontonnya. So, tunggu review selanjutnya yah. Annyeong!

Share:

0 komentar