Star Cruises Gemini (Langkawi)

Malam sebelumnya, aku tidur lumayan telat karena aku tidak tau ternyata jadwal untuk turun ke Langkawi jam 08.00 pagi. Aku baru menyadari ketika Nelly menyuruhku untuk tidur, saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 03.00 pagi. Untuk diketahui, selama didalam kapal, aku sama sekali tidak mendapatkan signal maupun wi-fi sehigga handphone hanya digunakan untuk memfoto saja. Saat di Penang malam harinya, aku mendapatkan wi-fi sedikit disimpang jalan menuju pelabuhan namun signal wi-fi nya malah hilang timbul, nyebelin deh. Kali ini liburan benar-benar dinikmati tanpa adanya medsos, hahaha. Okey lanjut! Dengan wajah yang masih mengantuk, aku terpaksa bangun jam 06.00 pagi alias hanya tidur selama 3 jam-an. Beneran deh, kalau ngantuk banget jadi malas ngapa-ngapain. Untungnya matahari hari itu cerah banget, bikin mata jadi melek. Tapi jangan lupa sarapan untuk memulai aktifitas yang akan melelahkan. Tidak seperti saat turun ke Penang, kali ini antriannya tidak ramai, mungkin banyak orang yang tinggal didalam kapal. Ternyata kami turun bukan di pelabuhan dalam kota tapi diluar kota dan butuh waktu hampir 30-45 menit untuk sampai kedalam kota. Akhirnya kami menyewa 2 buah mobil untuk mengangkut 17 orang sekaligus. Dimana kami menyewanya? Tenang saja, ketika keluar dari pelabuhan sudah banyak pak cik-pak cik yang akan menawarkannya. Selanjutnya, pintar-pintar kita gimana menawarnya.
Sibuk mempersiapkan gaya untuk difoto
Selesai dari Eagle Square, kami berhenti sebentar di sebuah supermarket yang tidak jauh dari tempat ini. Mungkin hanya sekitar 3 menit menggunakan mobil. Saat kami datang, supermarket baru akan dibuka sekitar 10 menit lagi. Menunggu sebentar, akhirnya kami segera masuk ke toko cokelat untuk membeli oleh-oleh disana. Lalu kami menuju pantai Cenang, sebelum kembali ke pelabuhan untuk naik kapal karena batas terakhir kapal bersandar jam 03.00 siang. Di pantai ini, lebih tepatnya aku hanya beristirahat dan mengademkan mata melihat laut yang airnya berombak. Menunggu yang lain bermain permainan air, aku dengan Nelly, ce Nini dan Enny, sibuk berfoto-foto.

Puas bermain dipantai, saatnya pulang ke kapal untuk makan siang dan afternoon tea karena perut sudah keroncongan. Demi berhemat jadinya mending makan dikapal saja. Oh ia, saat hari pertama dikapal, aku dan Nelly mengantri kupon antrian untuk 'Gala Dinner', beruntung kami mendapatkan tempat untuk 17 orang tapi dengan meja yang terpisah.
Gala Dinner
Gala Dinner selesai sekitar jam 11 malam karena baru dimulai jam 9 malam. Dengan masih pakaian ala candle light dinner, kami semua naik ke rooftop untuk menikmati music live di Oceana restoran. Ketika lagu Indonesia dinyanyikan, kami ikut bernyanyi dan membuat orang melihat kami sambil tersenyum. Biar orang tau, kita-kita ini orang Indonesia gitu loh! Dilanjutkan dengan acara Farewell Staff Party dekat kolam renang karena esok hari adalah hari terakhir didalam kapal dan kami harus turun di Singapore sekitar jam 7 malam. Staff dan penumpang kapal menjadi satu untuk menari di dance floor. Semua tampak bahagia hari itu.

Walaupun hari ini tampak senang tapi setelah kembali ke kamar, rasanya sedih juga karena besok akan turun dari kapal karena sudah terbiasa beberapa hari ini. Tampaknya hari ini foto-fotonya lumayan banyak yah, hahaha. Banyak yang bilang kalau liburan itu, waktu terasa begitu cepat. Baru saja rasanya naik kapal tapi esok hari sudah harus turun kembali. So, stay tune for the last ride this ship! Annyeong!