Star Cruises Gemini (Penang)

Seperti kesepakatan antara aku dan Nelly untuk lari pagi keesokan harinya (bisa baca disini: First Day), aku langsung tersentak oleh suara alaram dari handphone-ku. Jam masih menunjukkan pukul 05.30 pagi dan aku segera membangunkan Nelly setelah aku siap membersihkan diri. Sambil menunggu Nelly pakai sepatu, aku menghubungi kamar ce Nini melalui interkom untuk mengajak lari pagi namun ternyata dia masih tidur pulas dan telepon diangkat oleh mbak Indah. Akhirnya aku dan Nelly pergi untuk lari pagi di deck lantai 7. Aku kira pasti hanya kami berdua yang lari ternyata ada beberapa orang juga malahan ada yang lebih pagi dari kami. Beneran deh, anginnya kencang banget seolah-olah bakal menerbangkan aku. Baru kali ini lari pagi penuh dengan perjuangan, hahaha. Walaupun anginnya kencang tapi keringat tetap keluar. Selesai lari pagi, aku dan Nelly kembali ke kamar dan mendapati koko-ku ga ada didalam kamar. Aku dan Nelly memutuskan untuk pergi lihat matahari terbit saja didekat kolam berenang ternyata kami berdua bertemu dengan ce Nini dan Kelly yang niatnya mau berenang tapi kolamnya baru dibuka jam 9 pagi. Menikmati matahari terbit berempat sebelum menuju restoran dynasti untuk sarapan.

Kesenangan yah ce Nini?
Menanti Sang Kekasih
Tampang kita-kita yang belum mandi, hahaha
Jadwal turun di Penang hari ini sekitar jam 4 sore. Sehingga kami masih punya waktu untuk bersiap-siap. Siang harinya, aku dan semuanya memilih untuk makan di Bela Vista restoran. Soalnya penasaran karena antriannya selalu ramai bahkan sebelum restoran dibuka, antriannya sudah panjang. Hampir 20 menit, aku dan semuanya menunggu untuk mengantri hingga pintu restoran akhirnya terbuka. Duduk 10 menit disana, kepalaku mulai pusing. Kenapa tiba-tiba pusing yah? Mungkin karena restoran ini terletak paling ujung kapal (aku tidak tau dipaling depan atau paling belakang) sehingga getaran mesin kapal terasa banget hingga membuatku mabuk laut. Aku mencoba bertahan karena makanan belum keluar. Mencium bau makanan yang baru keluar, aduh sudah jadi ga selera lagi karena kepala sudah ga enak. Akhirnya aku memilih untuk kembali ke kamar untuk istirahat tanpa mencicipi makanannya.

Walaupun aku sudah terkapar ditempat tidur untuk mengisi tenaga lagi ketika turun di Penang, mereka semua tetap eksis selama dikapal sampai pada jamnya. Untuk di Penang, kami berpisah menjadi 2 team. Team eksplor dan team car, karena aku termasuk dalam team eksplor, aku akan menceritakannya dan team car, aku tetap memasukkan foto-fotonya saja.

Untuk turun di Penang ketika kapal sudah bersandar, kami semua harus mengantri dilantai 7 dan siapkan kartu untuk diperiksa supaya aman keluarnya nanti. Mengantri cukup lama karena didahulukan untuk yang ikut tour dari pihak kapal. Jadwal team eksplor di Penang adalah Street Art dan Gurney Plaza. Cukup memakan banyak waktu dan berpanas ria di Street Art, kami mendinginkan badan di Gurney Plaza.

Selesai dari Gurney Plaza dan Gurney Paragon, kami berlima singgah ke pasar malam tak jauh dari situ. Banyak sekali penjual makanan dan aku bingung memilihnya. Karena sudah kelaparan, langsung pilih mana yang dekat saja. Kami harus kembali ke kapal sebelum jam 11 malam, karena takut terlambat, kami kembali ke kapal sekitar jam 10 malam lewat 15 menitan dan ternyata team car belum kembali ke kapal, hahaha. Menunggu mereka tiba, kami berlima makan malam kembali di Oceana restoran.

Berikut foto-foto dari team car.

Walaupun kita terpisah waktu jalan-jalan di Penang, tapi kita tetap have fun kok. Yang penting dari liburan itu adalah bareng-bareng merasakan bahagia. Okey, Penang trip sampai disini yah. Stay tune for Langkawi, annyong!