BlueGreen in this area!

Setelah hampir 2 tahun lamanya tidak menginjakkan kaki di Jakarta, akhirnya dengan menggunakan pesawat Citilink dari Pekanbaru, aku tiba di Cengkareng. Sudah sejak SMA, aku tidak pernah membiarkan rambutku berwarna hitam. Kenapa? Entahlah, hanya ingin membuat hidup menjadi lebih berwarna saja. Dulu, aku tidak pernah berpikir untuk mencat rambutku sampai ketika mama menyuruhku untuk mencat rambut dengan warna deep brown sebelum masuk ke SMA kelas X. Mungkin saat itu mama-ku berpikir bahwa sekolah swasta di Padang memperbolehkan rambut sedikit berwarna namun aku kena disaat hari pertama sekolah, hahaha. Yah, walaupun dulu sempat bandel, aku hanya membeli cat rambut berwarna hitam yang bertahan untuk beberapa hari, hingga MOS selesai. Sehari setelah aku berada di Jakarta, aku segera menuju BONK SALON, dijalan Mangga Besar 8. Ini kali kedua aku datang ke salon ini karena pertama kali puas mencat rambut disini. Dan sekali lagi, mereka tidak mengecewakanku. Warna rambut yang aku inginkan bisa mereka lakukan dengan baik. Sebelumnya, aku sadar, warna rambutku akan menarik perhatian tapi aku mencoba untuk bersikap cuek. Di Jakarta, warna rambut seperti ini sudah biasa tapi di daerahku mungkin tidak terlalu banyak. Tapi aku merasakan bahagia karena bisa mengekspresikan diri, entahlah, rasanya hidupku kembali berwarna setelah warna yang lama sudah pudar hingga setahun yang lalu. Warna rambutku sekarang ada 3 warna, deep blue, soft blue dan green. Aku meminta lebih banyak warna green karena aku suka dengan warna tersebut. Lucunya, mama sedikit tidak setuju ketika mengetahui warna rambutku setelah selesai di cat. Dia selalu mengatakan tidak bagus tapi saat mama melihat warna aslinya secara langsung, dia akhirnya mengatakan bahwa warna rambutku bagus. Namun aku tidak diperbolehkan untuk keluar rumah selain kantor untuk beberapa hari, maksudnya tunggu pudar dulu baru boleh keluar, hahahaha. I know what u mean mom! Mama cuma takut orang-orang terkejut lalu menceritakannya dibelakangku. Mama melakukan itu untuk melindungiku. Love u so much mom! But, it's me. Don't judge me wrong, i just wanna some fun.

After Bleaching
After Colouring











Aku pernah menceritakan hal ini pada Nelly, entah kenapa sejak aku cat rambut warna ini, rasanya foto-foto selfie-nya tidak pernah bagus tapi sedikit garang, hahaha. So, warna apa yah yang bagus untuk rambutku tahun depan? Hmm...

Share:

0 komentar