Everland Theme Park

Aku dan temanku berada di Seoul sekitar 10 hari dan 2 hari terakhir, kami menuju Everland. Seperti info di catatan sebelumnya, aku dan temanku membeli tiket ini di guesthouse sehingga mendapatkan tiket lebih murah. Keluar dari guesthouse, aku melihat cuaca mulai mendung. Aku langsung cemas, apakah akan segera hujan? Lalu bagaimana? Apa besok saja pergi Everland-nya? Namun aku tetap diam sampai di stasiun Gangnam exit 10. Dari situ, aku dan temanku segera menyebrang menuju halte bus lalu menunggu bus dengan nomor 5002 dengan tarif 2,100 won sekali jalan. Ketika sedang menunggu, hujan mulai turun dengan derasnya. Untung, saat di guesthouse, aku dan temanku sudah meminjam payung. Selama di bus, aku bertanya, gimana mau main kalau hujan begini? Apa kita balik aja? Tapi temanku bilang, besok adalah hari terakhir di Seoul jadi pengennya besok santai-santai sambil mengingat Seoul terakhir kali. Jiahhhhh, jadi sedih gitu dengernya. Ya sudahlah, mau main ga main nanti aja urusannya. Yang penting udah lihat dan pernah pergi. Naik bus dari halte Gangnam sampai halte Everland membutuhkan waktu sekitar 40 menit. Setelah sampai di halte bus Everland, aku dan temanku masih harus naik shuttle bus gratis menuju Everland-nya. Angin kencang dan langit semakin gelap menyapa kami ketika sampai di Everland. Omg, ini udara terdingin sama seperti waktu pergi ke Namsan Tower dihari pertama. Ketika sampai ditempat pintu masuk, ada staff pria menerima tiket yang kami berikan untuk dirobek bagian kanan tiket. Sebelum tiket dirobek, dia mengatakan pada kami tentang permainan yang tutup dihari hujan dan bertanya apakah yakin mau bermain hari ini apa tidak? Dia bertanya sambil tersenyum, lumayan tampan seh staffnya, hahaha. Dengan terpaksa, aku dan temanku menganggukkan kepala dan selanjutnya foto akan dipenuhi dengan hujan dan basah.

Selama di Everland, aku dan temanku terus menggunakan payung. Berharap hujan akan berhenti namun Tuhan tidak berpihak pada kami. Aku hanya masuk beberapa karena tidak sanggup menunggu terlalu lama diudara dingin. Hari ini juga terlihat sepi dan permainan outdoor banyak tutup.

Saatnya makan siang telah tiba, bingung mau makan dimana. Aku dan temanku mencoba untuk berkeliling dihari hujan untuk mencari tempat makan. Kami mencari yang ramai dipenuhi oleh orang-orang dan langsung mengantri dibelakang.

Wuahhhh kenyang banget makan siangnya. Lumayan enak seh tapi mahal booo, hahaha. Lanjut jalan yang semakin dingin dan agin yang kencang. Mencoba untuk bertahan hingga dua jam kedepan.

Hampir tujuh jam, aku dan temanku bertahan sampai akhirnya memutuskan untuk pulang karena cuaca semakin dingin. Kaki dan tanganku sudah membeku. Tanganku juga sudah mulai membiru. Walaupun rasanya rugi tapi memangnya mau mati kedinginan? Mending pulang dan segera menghangatkan diri dibawah selimut, hahaha. Dan malamnya baru aku dan temanku berputar-putar di Hongdae sambil menggobrol. Lalu kembali makan dikedai kecil seperti biasa sebelum pulang dan tidur lalu menikmati hari terakhir di Seoul.

Share:

0 komentar