Mirror of the Witch (Korean Drama Review)

Mirror of the Witch / 마녀보감

Ini drama kolosal atau drama kerajaan pertama yang mau ditonton oleh temanku, Nelly. Selain Nelly yang memang kurang suka nonton drama kolosal namun aku sedikit pemilih jika dalam drama. Dalam kamus-ku, episode pertama dan para pemain adalah penentuan bagiku untuk memulai menonton drama baru walau kolosal ataupun romance.  Drama ini berada dislot jumat & sabtu.

Cast on :
Kim Sae Ron a.k.a Yeon Hee / Seo Ri
Yoon Si Yoon a.k.a Heo Jun
Kwak Si Yang a.k.a Poong Yeon
Yum Jung Ah a.k.a Hong Joo
Lee Sung Jae a.k.a Choi Hyun Seo

Aku sudah lama ga lihat Yoon Si Yoon main drama lagi, sejak jadi pemeran utama di Flower Boy Next Door bersama Park Shin Hye. Namun dia juga pernah menjadi cameo dalam drama Ms. Temper & Nam Jung Gi di episode terakhir. Baru-baru ini Yoon Si Yoon menjadi member tetap dalam reality show 2 Days & 1 Night. Di reality show ini, Yoon Si Yoon menunjukkan karakternya yang positif dan selalu tersenyum. Terkadang aku kasihan melihatnya seperti selalu dibully oleh yang lain karena dia merupakan member baru namun yang lain tetap menjaganya dengan baik. Sedangkan Kim Sae Ron, aku pernah menontonnya drama Hi! School-Love On dimana ia menjadi pemeran utamanya. Dan terakhir ia bermain di Glamorous Temptation, namun hanya beberapa episode karena ia berperan sebagai masa kecil dari pemeran utama wanita. Kim Sae Ron baru berumur 17 tahun dalam usia Korea Selatan dan berbeda 14 tahun dengan Yoon Si Yoon. Wah, sekarang mungkin lagi musim drama yang memiliki pemain yang jarak usianya jauh. 


Sebenarnya awal drama ini sudah sangat rumit dan membuat penasaran sehingga drama ini cocok untuk mengisi harimu di sabtu & minggu (Engsub-nya keluar sehari setelah drama tayang di Korea Selatan). So, drama ini bermula ketika istri dari pangeran tidak kunjung hamil dalam 5 tahun pernikahan mereka sehingga nenek dari pangeran meminta pada penyihir jahat untuk membantunya (neneknya juga jahat seh menurutku). Setelah istri dari pangeran (masih putri karena pangeran belum naik tahta) tersebut dicambuki, diketahuilah bahwa sang putri mandul dan tidak bisa hamil. Penyihir memberikan sebuah ide untuk neneknya agar sang putri bisa hamil. Penyihir tersebut melihat seorang pelayan istana yang memiliki kekuatan supranatural seperti dapat mendengar suara-suara yang akan datang sehingga penyihir menyarankan agar pelayan istana tersebut tidur bersama pangeran. Setelah pelayan istana tersebut hamil, bayi didalam perutnya dipindahkan oleh roh jahat berwarna hitam kedalam perut sang putri hingga membuat pelayan istana itu kehabisan tenaga dan urat keluar dari tubuhnya.

Mengetahui hal yang terjadi pada dirinya, pelayan istana itu mendatangi penyihir jahat yang sedang bersama sang putri. Pelayan istana merasa kecewa pada sang putri karena sudah memanfaatkannya hingga penyihir jahat membunuhnya dengan pedang. Sebelu meninggal, pelayan istana tersebut mendatangi sang putri dan mengatakan bahwa sang putri akan memiliki anak kembar namun mereka hanya akan bertahan hingga umur 17 tahun karena mereka memiliki kutukan dalam tubuh mereka. Tibalah saat sang putri melahirkan, dan benar seperti yang dikatakan oleh pelayan istana tersebut bahwa sang putri akan melahirkan anak kembar. 1 laki-laki dan 1 perempuan. Penyihir jahat kembali menyarankan agar kutukan tersebut dipindahkan ke bayi perempuan lalu dibunuh agar bayi laki-laki dapat hidup sampai tua. Namun bayi perempuan yang tak lain adalah Yeon Hee diselamatkan oleh Choi Hyun Seo yang merupakan suruhan dari pangeran.

Sedangkan Heo Jun merupakan putra dari pelayan rendahan yang bekerja disebuah rumah orang kaya dan diperlakukan dengan tidak adil. Heo Jun berusaha untuk mendapatkan uang agar ia dan ibunya dapat dibebaskan lalu pergi ke negara Ming untuk memulai hidup baru. Heo Jun bertemu dengan Yeon Hee ketika ia diminta oleh anak pemilik rumah untuk mengambilkan layangan yang berada dipohon dekat rumah Yeon Hee untuk mendapatkan uang. Yeon Hee yang tinggal sendirian ditengah hutan belantara sedikit merasa senang karena bertemu dengan orang selain ayah, ibu dan kakak angkatnya. Dari situ mereka mulai berteman hingga menolong Yeon Hee ketika dibusur oleh anak buah dari penyihir jahat. 


Setiap episode terus membuat drama ini semakin menarik untuk ditonton. Ceritanya terus dibuat seperti highlight tanpa intro. Pengen nonton drama ini setiap minggunya? Download aja di website favoritku, dramafire.com

Share:

0 komentar